search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tyasno Sudarto : Wiranto dan Prabowo Pemimpin Teruji
Senin, 28 Oktober 2013, 20:53 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ketua Umum Dewan Harian Nasional Angkatan 45 Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto menilai figur Wiranto dan Prabowo Subianto yang santer disebut bakal maju dalam pemilihan presiden 2014 sebagai pemimpin yang sudah teruji.

" Menurut saya bagus itu kan Pak Wiranto dan Pak Prabowo sudah berpengalaman dan teruji di dalam kepemimpinannya," papar Tyasno usai menjadi pembicara dalam seminar nasional wawasan kebangsaan yang dihelat INTI Bali di Universitas Udayana, Senin (28/10/2013).

Wiranto yang kini Ketua Umum Partai Hanura dan menjadi capres untuk 2014 mendatang, dinilai figur yang memiliki kepemimpinan kuat terlebih pernah menjadi Panglima TNI. Demikian juga, Prabowo yang pernah menjadi Pangkostrad, cukup berpengalaman menjadi pemimpin.

"Keduanya sudah teruji kepemimpinannya," kata Tyasno.
 
Meski demikian, dia berpandangan dalam pilpres mendatang siapapun figur yang akan maju tidak perlu dipersoalkan apakah berlatar belakang militer atau sipil.

Pihaknya bersama Dewan Harian 45 juga tidak akan menggiring masyarakat atau akan mendukung salah satu capres. Sepenuhnya, diserahkan kepada pilihan masyarakat sendiri untuk memilih.

"Yang pasti, figur capres mendatang yang layak memimpin Indonesia setidaknya mampu menciptakan dua hal mendasar bagi bangsa. Pertama stabilitas keamanan  dan kedua stabilitas ekonomi,"tegasnya.

Militer atau non militer kata Tyasno, sama-sama memilik hak sebagai warga negara dan menjadi milik seluruh rakyat Indonesia. [bbn/dev]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami