search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Golkar & PDIP Diprediksi Bakal Berjaya di Pemilu 2014
Minggu, 2 Februari 2014, 19:34 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Lingkaran Survei Indonesia (LSI) memprediksi Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), akan berjaya di pemilihan umum 2014. Keduanya diprediksi bisa menduduki posisi pertama dan kedua. Adjie mengatakan, memang dalam beberapa waktu terakhir suara Partai Golkar menunjukan kecenderungan yang menurun.

Ia menjelaskan, pada survei LSI pada Maret 2013, Golkar mendapat elektabilitas 22.2 persen. Kemudian pada Oktober, suara Golkar kembali menurun menjadi 20.4 persen. Terakhir Januari ini, berada pada angka 18.3 persen.

"Meski demikian tak seperti Demokrat, Golkar dan PDIP justru kokoh sebagai calon partai pemenang pemilu 2014, jika pemilu dilaksanakan pada hari survei, makan hasilnya Partai Golkar menempati urutan pertaman, 18.3 persen, kemudian disusul PDIP 18.2 persen," kata peneliti LSI Adjie Alfaraby dalam konfrensi pernya di gedung LSI, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (2/2/2014).

Adjie menambahkan, perolehan suara tersebut belum memasukkan suara mengambang atau pemilih yang belum menentukan pilihan sebesar 30.1 persen. "Jika suara mengambang dimasukkan maka, partai Golkar memperoleh suara sebesar 26.16 persen dan PDIP 26.4 persen," tandasnya.

 

Untuk diketahui, survei nasional di 33 provinsi di Indonesia itu dilakukan pada 1200 orang responden. Menggunakan metode multistage random, survei tersebut dilakukan pada 6 sampai 16 Januari 2014 lalu, dengan margin eror kurang lebih 2.9 persen.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami