search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akbar Nilai Tepat Anas Bongkar Keterlibatan Ibas
Rabu, 5 Februari 2014, 20:18 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Akbar Tandjung menilai sudah benar langkah Anas Urbaningrum membongkar dugaan keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam kasus Hambalang. Melalui penasihat hukumnya Adnan Buyung Nasution, Anas membongkar keterlibata Sekjen Partai Demokrat itu. Anas mengungkapkan saat ditanya penyidik KPK.

"Anas jangan ada keragu-raguan untuk menyampaikannya ke publik yang disebut-sebut Ibas yang tersangkut," kata Akbar di sela-sela acara temu Caleg (calon legislatif) DPR/DPD RI lintas Partai dari Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Jakarta, Rabu (5/2/2014). Akbar dan Anas punya kedekatan. Akbar adalah senior Anas di HMI. Akbar Ketua Umum PB HMI era 1970-an. Sementara Anas adalah Ketua Umum PB HMI 1996-1998.

Selain itu, lanjut bekas ketua DPR itu, dalam berbagai media massa dirinya melihat sikap Anas ingin mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memeriksa Ibas. "Dan Anas pun kelihatannya mendorong untuk KPK melakukan pemeriksaan terhadap Ibas," ujarnya.

Menurutnya, Anas mempunyai bukti kuat keterlibatan Ibas dalam sejumlah korupsi proyek Hambalang. Terutama yang dianggap mengalir ke Kongres Partai Demokrat 2010.

"Tentu juga Anas puya alat bukti (keterlibatan Ibas)," tandasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami