search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Segera Bebas, Corby Diminta Jaga Perilaku
Jumat, 7 Februari 2014, 18:38 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Terpidana penyelundup 4 Kg lebih mariyuana atau ganja asal Australia, Schapelle Leigh Corby dalam waktu dekat akan bebas dari penjara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan, Denpasar, Bali. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kerobokan Farid Junaidi mengaku jika Corby tidak lama lagi bebas setelah ditekennya rekomendasi oleh Menteri Hukum dan HAM. "Hingga Jumat sore ini kami belum menerima rekomendasi itu. Jadi tidak mungkin hari ini Corby bebas," kata Farid, Jumat (7/2/214)

Farid juga mengaku belum mengetahui proses lebih jauh di Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya, pihaknya sejauh ini hanya dalam posisi menunggu. Dan jika rekomendasi menteri tidak diterima, "Proses pembebasan baru bisa dilakukan pada Senin (10/2/2014) mendatang. Dan mungkin Senin baru ada kemajuan," jelasnya.

Meski begitu, Farid menghimbau terpidana 20 tahun penjara dalam kasus narkoba itu untuk menjaga perilakunya menjelang bebas. "Saya ingatkan dia jangan sampai eforia karena mau bebas sampai dia lupa," himbau Farid.

Menurut Farid, himbauan itu ia sampaikan mengingat putusan yang akan diterima Corby nanti bukan bebas murni, melainkan bebas bersyarat. Himbauan itu juga disampaikan Farid kepada tim dari konsulat Australia di Bali dan kakak Corby, Mercedes Corby, yang datang ke Lapas terkait rencana pembebasan Corby. "Kepada konsulat saya minta ikut memantau Corby agar jangan sampai berbuat yang tidak diinginkan. Kepada kakaknya saya juga sampaikan tolong kasih tahu Corby untuk jadi lebih baik," tutur Farid.

Sementara itu, kakak Corby yang bernama Mercedes Corby ketika ditemui awak media usai membesuk adiknya di Lapas Kerobokan meminta semua pihak menunggu kabar baik adiknya yang segera bebas. "Kita semua menunggu dan berdoa," tutupnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami