search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PDIP Pemenang Pileg 2014, Demokrat Siap Jadi Oposisi
Kamis, 10 April 2014, 08:17 WITA Follow
image

beritabali.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) keluar sebagai pemenang pemilu legislatif. PDIP diperkirakan meraih suara sekitar 19%. Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menjadi pemenang, sebelumnya terjadi pada Pemilu 1999.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menegaskan partainya siap menjadi oposisi pada era pemerintahan periode 2014-2019.

Dalam keterangan persnya di kediaman pribadi Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/4/2014), SBY mengatakan Demokrat sejatinya masih siap bersama-sama untuk berada di dalam pemerintahan.

"Kami siap berada di pemerintahan kalau cocok," katanya. Hanya saja, berada dalam koalisi kalau memang punya visi yang cocok dengan pemenang nantinya.

Akan tetapi, pilihan oposisi juga telah siap diterima oleh Demokrat. "Kalau lebih baik Partai Demokrat berada di luar berarti kami siap menjalankan tugas oposisi," kata SBY.

Dalam berbagai hitung cepat atau quick count pemilu legislatif 2014, PDIP menempati urutan pertama. Disusul posisi kedua Golkar dan ketiga ada Gerindra.

Pilpres baru akan dilakukan pada 9 Juli 2014 nanti. Jokowi yang diusung oleh PDI Perjuangan diprediksi bisa menang. Mengingat hampir semua lembaga survei menempatkan Jokowi menang kalau menjadi capres.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami