search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Pemudik Mulai Padati Gilimanuk
Selasa, 22 Juli 2014, 08:33 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Seminggu menjelang Lebaran, pelabuhan Gilimanuk mulai dipadati oleh para pemudik yang hendak pulang ke pulau Jawa. Peningkatan pemudik terutama terlihat pada pemudik dengan kendaraan roda dua.

Walaupun Lebaran masih 7 hari lagi, namun arus mudik yang menyeberang ke pulau Jawa di pelabuhan Gilimanuk  sudah mengalami kenaikan yang signifikan. Meski belum terjadi antrean di loket tiket, namun jumlah penumpang dalam kurun waktu 24 jam mulai hari minggu kemarin mengalami kenaikan sebanyak 30 persen.

Jika dalam kondisi normal jumlah kendaraan roda dua yang akan menyeberang sebanyak 1500 unit, kini sudah naik menjadi 2500 unit. Sedangkan kendaraan roda empat naik dari 800 unit per hari kini meningkat menjadi 1500 unit per hari.

Peningkatan terjadi karena para pemudik pengguna motor sudah mulai pulang ke kampung halamannya lebih awal untuk menghindari antrean panjang di pelabuhan.

"Saya mudik lebih awal biar tidak antre panjang saat nyeberang di pelabuhan," ujar Imam, seorang pemudik.

Sejak H-7, pihak ASDP Gilimanuk mengoperasikan 7 loket tiket khusus sepeda motor, dari 8 loket tiket yang disiapkan pihak ASDP.

 

"Armada kapal laut yang dioperasikan selama musim mudik Lebaran sebanyak 44 kapal dengan jumlah 240 trip penyeberangan. Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada H-3 menjelang Lebaran,"ujar Wahyudi Susianto, Manajer Operasional ASDP Gilimanuk, (22/7/2014).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami