search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kubu Anas: Itu Karma Politik Jero Wacik
Rabu, 3 September 2014, 17:23 WITA Follow
image

bbn/net/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penetapan tersangka terhadap Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat yang juga Menteri ESDM Jero Wacik, dianggap oleh loyalis Anas Urbaningrum sebagai karma politik. Jubir Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Ma'mun Murod yang juga loyalis Anas mengatakan, ini karma buat Jero Wacik karena telah menzalimi Anas.

"Saya tahu kalau JW adalah salah satu orang atau aktor yang menzalimi Anas Urbaningrum," kata Ma'mun dalam pesang singkatnya, Rabu (3/9/2014).

Dia menjelaskan peran Jero dalam upaya mendongkel Anas dari kursi ketum Partai Demokrat sangat besar. Namun, saat itu Anas meminta agar rekan-rekannya tidak membalas upaya Jero dan sejumlah elite partai ini lainnya.

"Anas justru berpesan agar kami mendoakan semoga JW bisa sabar dan kuat menerima karma politik yang diperbuatnya," katanya.

Pemahaman agama dia meyakini kalau hidup adalah dibangun dari fondasi kausalitas, sebab akibat. "JW sekarang sedang menerima akibat dari sebab politik sengkuni yang dia praktikan," kata Ma'mun.

Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangk oleh KPK pada Rabu (3/9/2014). Jero dijerat dengan pasal pemerasan yakni pasal 12 huruf e juncto pasal 421 KUHP.

Duit yang dihimpun dari dugaan pemerasan itu ditaksir mencapai hingga Rp 9,9 miliar. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami