search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sekwan Bali Putu Pande Malihana Dikremasi
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

bbn/ist/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Masyarakat dan sejumlah pejabat pemerintah mengantarkan jenazah Sekretaris DPRD Bali Putu Pande Malihana M.Si ke Setra Adat (kuburan) Desa Blahkiuh, Kabupaten Badung, Bali, dalam upacara "Pengabenan" atau kremasi.

"Bapak Pande Malihana semasa hidupnya sangat energik bila bicara kepemudaan, karena beliau sosok panutan bagi generasi muda. Kami merasa kehilangan beliau," kata Ketua KNPI Bali Periode 2001-2014, Nyoman Gede Antaguna di sela-sela melayat ke rumah duka Pande Malihana.

Ia mengatakan almarhum Pande Malihana dalam setiap kesempatan selalu memotivasi generasi muda agar giat melakukan inovasi dan membangkitan kegiatan-kegiatan kepemudaan. "Boleh dikatakan pak Pande Malihana adalah salah satu tokoh organisasi kepemudaan. Sebelum aktif di KNPI Bali, beliau juga menjadi pengurus di Ormas Pemuda Panca Marga Bali dan seorang deklarator berdirinya organisasi Sabha Yowana Bali," katanya.

Pande Adi Gunawan, anak almarhum Pande Malihana, di Blahkiuh, Badung, Senin mengucapkan terima kasih kepada semua pelayat atas kedatangannya, dan rela mengantarkan orang tuanya hingga ke setra dalam "Pengabenan" (kremasi) sesuai dengan adat tradisi di Bali.

Almarhum Pande Malihana diangkat menjadi Sekwan DPRD Bali sejak 29 Mei 2011. Dia promosi jabatan Eselon II dari semula menjabat sebagai Kabid Penataan dan Pelayanan Arsip Badan Arsip Pemprov Bali.  Sebelumnya, Pande Malihana juga sempat menjabat Kepala Bidang di Bappeda Provinsi Bali. Dan dipromosikan menjadi Sekwan DPRD Bali.

Pande Malihana adalah mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bali pada periode 1995-1998.  Pada upacara "Pengabenan" Pande Malihana dihadiri sejumlah anggota DPRD Bali antara lain Ni Made Sumiati dan sejumlah kawan-kawannya, antara lain DR Frans Bambang Siswanto, Sudiarta Indrajaya serta ormas dan kader partai politik lainnya.

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami