search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PSK Positif HIV di Malvinas Dipulangkan Ke Banyuwangi
Rabu, 17 Juni 2015, 08:40 WITA Follow
image

bbn/ggl/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Satu PSK yang positif terkena HIV Aids di Kawasan Prostitusi Celukan Bawang yang sering dikenal dengan nama Malvinas, akhir pekan lalu dipulangkan ke tempat asalnya oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng setelah menjalani perawatan medis dan pendampingan.
 
“Kita tetap melakukan langkah-langkah kemanusiaan oleh Tim dan Relawan didalam melakukan penanganan terhadap PSK yang terkena HIV tersebut, demikian juga setelah mendapat penanganan medis langsung dipulangkan ke tempat asalnya di Banyuwangi dengan membawa obat dan kita rekomendasikan ke Puskesmas terdekat di sana,” ujar Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra yang juga Ketua Komisi Penanggulangan Aids Daerah.
 
Penertiban kependudukan juga sangat penting dilakukan di Buleleng untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, 
 
“Yang terpenting penertiban penduduk harus tetap dilakukan, terutama pada kantong-kantong penduduk pendatang termasuk tempat hiburan malam dan tempat yang dijadikan lokalisasi prostitusi,” ujar Sutjidra.
 
Sebelumnya, satu PSK diketahui mengidap HIV Aids di kawasan prostitusi Malvinas Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak, saat Tim Kependudukan Kabupaten Buleleng bersama KPAD dan BNK Buleleng serta Kepolisian melakukan penertiban dan berhasil menjaring belasan PSK yang dua diantaranya masih di bawah umur. PSK yang terjaring kemudian diproses secara hukum di Mapolres Buleleng.
Selain mengamankan para PSK termasuk pemilik warung yang menampung, atas kesepakatan berbagai pihak, lokalisasi Malvinas direncanakan akan ditutup secara total dan telah diberikan waktu hingga bulan Agustus mendatang. 

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami