search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
17 Peserta Upacara Bendera Bawah Laut di Perairan Buleleng
Senin, 17 Agustus 2015, 21:15 WITA Follow
image

beritabali.com/muliarta

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Sebanyak 17 peserta mengikuti kegiatan pengibaran bendera serangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-70 di Perairan Pura Ponjok Batu Desa Pacung, Kecamatan Tejakula-Buleleng pada senin, 17 Agustus 2015. 
 
Pelaksanaan upacara yang dikoordinir oleh pokmaswas KerthaWinangun desa Pacung juga dihadiri pula oleh Pokmaswas Bahari Prawara-desa Bondalem, Pokmaswas Taman Segara-desaPenuktukan, Coral Reef Alliance (CORAL), dan Yayasan Reef Check Indonesia. Pengibaran bendera dilakukan pada kedalaman delapan meter di lokasi substrat buatan untuk terumbu karang (hexadom) yang dipasang oleh pokmaswas Kerta Winangun sekitar dua tahun sebelumnya.
 
Ketua Pokmaswas Kertha Winangun Nyoman Putra mengatakan selain untuk memperingati hari kemerdekaan, kegiatan ini juga  menjadi momen yang sangat baik untuk mengingatkan kita agar selalu menjaga alam. Kegiatan ini juga menjadi bagian dalam memonitor pertumbuhan karang dan biota yang ada di dalam terumbu buatan yang telahdipasang.  
 
 
“Perairan laut sekitar kecamatan Tejakula, termasuk yang berada di sekitar desaPacung merupakan kawasan yang telah dicadangkan sebagai Kawasan Konservasi Perairan (KKP) Buleleng pada tahun 2011. Sehingga sudah selayaknya terus dijaga,” kata Nyoman Putra.
 
Kepala Seksi Konservasi Diskanla Buleleng Dewa Rahjana menambahkan kegiatan pengibaran bendera bawah laut ini juga dapat dijadikan  ajang komunikasi antarpenggiat konservasi yang ada di  KecamatanTejakula. Pemerintah sangat mengapresiasi segala upaya yang telah dilakukan oleh masyarakat,  dan berharap kegiatan semacam ini dapat diteruskan serta dapat direplikasi di lokasi lainnya di wilayah perairan sekitar kabupaten Buleleng.[bbn/mul]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami