search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pj. Bupati Tabanan Salurkan Raskin ke 13
Senin, 19 Oktober 2015, 22:55 WITA Follow
image

Humas Tabanan

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Pemerintah melalui Bulog Bali Tahun ini menyalurkan beras Miskin ke 13, untuk di Bali penyaluran Raskin ini perdana dilakukan di kabupaten Tabanan. 
 
Penyerahan Raskin secara simbolis dilakukan oleh Pj. Bupati Tabanan Wayan Sugiada kepada tiga Kepala Keluarga di Gudang Bulog Tabanan, Senin (19/10/2015). 
 
Pelepasan juga ditandai dengan pelepasan 5 truk beras pengangkutan Raskin. 
 
Pada kesempatan ini hadir mendampingi Kepala Bagian SDA, I Gst. Putu Ekayana, Kepala Bagian Humas dan Protokol I Putu Dian Setiawan, Camat Kediri Gst. Agung Alit Adiatmika. 
 
Kepala Divisi Regional (Divre) I Wayan Budita menjelaskan gudang penyimpanan beras di Tabanan Tahun 2015 sebanyak 1.300 ton, cukup untuk tiga bulan kedepan. Rumah Tangga Sasaran (RTS) setiap bulan menerima beras sebanyak 15 Kg. Dengan total beras yang di salurkan sebanyak 288,465 ton, tersebar di sepuluh Kecamatan di Tabanan. 
 
“Stok beras di Kabupaten Tabanan sudah cukup untuk tiga bulan ke depan,” ujarnya. 
Pihaknya menambahkan, penyaluran Raskin ke 13 dan 14 sifatnya darurat dan dan tidak harus dilakukan tiap tahun. 
 
Penyerahan Raskin dilakukan apabila perekonomian masyarakat melemah yang disebabkan turunnya daya beli karena menguatnya mata uang asing dan kedaan cuaca yang tidak mendukung seperti musim kemarau berkepanjangan seperti saat ini. 
 
 
"Penyerahan Raskin ke 13 dan 14 dilakukan dalam keadaan darurat. Kebijakan ini dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk mengantisipasi warga kita jangan sampai kehabisan stok beras, mengingat tahun ini perekonomian kita agak melemah dan musim kemarau yang berkepanjangan," imbuhnya.
 
Pj. Bupati menyampaikan pemberian raskin diharapkan dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat serta untuk menstabilkan harga-harga di pasaran. Dirinya juga mengapresiasi serta berharap kerja sama antara Pemerintah dan Perum Bulog terus dilanjutkan.
 
“Kami mengapresiasi bantuan dan kerja sama yang dilakukan Perum Bulog dengan Pemkab Tabanan. Mudah-mudahan ke depan kerjasama bisa terus dilanjutkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Tabanan,” ungkapnya. 
 
Sugiada mengatakan beras miskin (Raskin) merupakan beras yang layak di konsumsi oleh seluruh masyarakat, dan kalau ada beras yang tidak layak dikonsumsi maka segera laporkan ke Perum Bulog Tabanan. 
 
Untuk memastikan bahwa beras yang dibagikan bagus kualitasnya, Wayan Sugiada langsung memeriksa sendiri yang di dampingi Kepala Divisi Regional Bali serta Camat setempat.
 
”Kondisi beras yang ada di gudang saat ini masih bagus semua dan tidak ada kutu,” terangnya.(Humas Tabanan)

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami