search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bonus Atlet Buleleng Cair, Total Mencapai Rp 4,6 Milyar
Jumat, 5 Februari 2016, 08:05 WITA Follow
image

bbn/pande wismaya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Hasil kerja keras para Atlet Buleleng yang berlaga dalam Porpov Bali ke-XII lalu berbuah hasil manis. Jum’at (5/2/2016) di Lobi kantor Bupati Buleleng, para Atlet peraih medali dalam Porprov tersebut memperoleh bonus yang totalnya mencapai Rp 4,6 Milyar.
 
Bonus diberikan kepada para atlet, manajer, pelatih, dan official. Pembagian bonus tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra serta Ketua Koni Kabupaten Buleleng Nyoman Artha Widnyana. 
 
Bupati PAS menyampaikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih atas perjuangan serta prestasi yang diraih kontingan Kabupaten Buleleng karena bisa meningkatkan prestasinya. Dimana pada Porprov sebelumnya menempati urutan keempat namun dalam Porprov ke XII yang lalu Buleleng meraih peringkat ketiga.
 
Bupati PAS mengatakan hal utama yakni meraih prestasi olah raga secara sportif dan terhormat, melalui keunggulan atlet-atlet murni binaan kita dan tanpa memakai atlet pinjaman.
 
Para atlet berprestasi yang sebelumnya mengikuti ajang Porprov Bali dari 31 Agustus hingga 19 September 2015 dihimbau agar tidak tergiur terhadap tawaran membela daerah lain dengan iming-iming yang lebih besar. 
 
“Jangan karena tergoda bonus besar para atlet pindah ke Kabupaten lain di Bali dan itu sungguh hal yang memalukan.” Ketus PAS
 
Jumlah kontingen Atlet Buleleng dalam Porprov Bali ke XII sebanyak 619 orang putra dan putri serta mengikuti 30 cabang olahraga yang dipertandingkan, serta 6 cabor eksebisi. Kontingen Buleleng juga ditetapkan PWI Bali sebagai kontingen terfavorit.
 
Rincian bonus atlet yakni perolehan medali emas perorangan memperoleh Rp.30 juta, ganda atau double Rp.35 juta, beregu 3-6 orang Rp.40 juta, beregu diatas 6 orang Rp.45 juta. Peraih medali perak perorangan memperoleh Rp.15 juta, ganda atau double Rp.17 juta,
 
beregu 3-6 orang Rp.20 juta, beregu diatas 6 orang Rp.22,5 juta. Sedangkan medali perunggu perorangan memperoleh Rp.10 juta, ganda atau double Rp.11 juta, beregu 3-6 orang Rp.12,5 juta serta beregu diatas 6 orang sebesar Rp.14 juta.
 
Bonus selanjutnya kepada manajer, pelatih, atau official, olahraga perorangan emas Rp 7 juta, perak 5 juta, dan perunggu Rp 3 juta. Olahraga beregu, emas Rp 8 juta, perak 6 juta, dan perunggu RP 4 juta.
 
 
Total bonus diberikan kepada atlet, manajer, pelatih, dan official berprestasi berjumlah Rp 4.638.000.000. Sumber bonus berasal dari dana hibah Pemkab Buleleng Tahun 2016, kepada Koni Buleleng.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami