search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Ekor Gajah Bersihkan Sampah ‎Plastik‎ di Pantai Mertasari
Selasa, 23 Februari 2016, 13:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Berbagai cara dilakukan untuk membantu menjaga kebersihan lingkungan. Bahkan, tak tanggung-tanggung dua ekor gajah dilibatkan dalam aksi bersih-bersih untuk menjaga kebersihan disepanjang pesisir Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali.
 
Dua ekor gajah yang dikerahkan dari Bali Safari & Marine Park bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk melakukan kegiatan pembersihan pantai. Dua ekor gajah yang masing-masing bernama Theresia dan Murni tampak sigap membersihkan sampah ukuran besar maupun kecil yang mengtori dan mengganggu pemandangan di seputaran pantai.
 
"Ada pesan mendalam yang ingin kami sampaikan secara unik melalui kegiatan ini. Jika satwa dalam hal ini gajah saja mau ikut membersihkan lingkungan, mengapa kita manusia yang tercipta sebagai makhluk paling sempurna sering enggan untuk mengotori tangan kita untuk memungut sampah?," ucap William Santoso selaku General Manager Bali Safari & Marine Park dalam aksi bersih-bersih, Selasa (23/2/2016).
 
Aksi sosial kedua gajah dalam aksi kebersihan ini tentu saja mengundang banyak perhatian dari warga sekitar yang turut berpartisipasi memunguti sampah yang bertebaran di areal pantai. Bahkan, tak diperlukan waktu lama, pesisir pantai Mertasari telah bersih dari gangguan sampah, termasuk sampah-sampah plastik.
 
"Bahkan terkadang untuk membuang sampah pada tempatnya saja kita sering kali lalai. Mari mulai sekarang, kita bersama belajar menerapkan kebiasaan baik menjaga kebersihan lingkungan, toh nanti hasilnya akan kita nikmati bersama," pintanya.
 
 
Aksi pembersihan pantai bertemakan "Berwisata Cantik Tanpa Plastik" ini dibuka oleh perwakilan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan juga diiringi pelepasan beberapa ekor penyu di pantai Mertasari Sanur, Bali sebagai bentuk pemeliharaan dan pelestarian satwa dilindungi agar terhindar dari ambang kepunahan.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami