search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Senator Pasek : Tangkap Segera Pembunuh Warga Bali di Lampung
Minggu, 13 Maret 2016, 06:05 WITA Follow
image

bbn/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kerusuhan di Kabupaten Tulangbawang Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung, menelan korban jiwa yang diduga warga transmigran asal Bali. 
 
Senator atau anggota DPD RI asal Bali, I Gede Pasek Suardika pun angkat bicara. GPS panggilan I Gede Pasek Suardika, dengan tegas meminta aparat sesegera mungkin menangkap pelaku pemerasan dan pembunuhan terhadap warga Bali di Lampung. 
 
“Negara harus hadir melindungi warga negara siapa pun itu termasuk warga Bali di Lampung, untuk itu kami minta aparat keamanan bergerak cepat menangkap pelakunya,” tegas GPS, Sabtu, (12/03/2016).
 
Menurut Pasek, negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Hal itu sesuai dengan yang tercantum dalam pembukaan UUD 45. 
 
“Jadi tidak ada alasan, negara harus hadir melindungi warganya termasuk warga Bali yang ada di Lampung,” tegasnya.
 
Negara harus hadir melindungi Warga negara dalam hal ini korban. Kalau aparat lambat mengamankan maka rasa tidak aman akan tumbuh di masyarakat. Jika hal ini terjadi, maka peran negara hilang di sini. 
 
 
“Sudah ada  warga meninggal dunia, aparat keamanan harus bisa cepat menangkap kelompok preman, yang melakukan pemerasan dan pembunuhan terhadap warga Bali transmigrasi,” ucap Pasek.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami