search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pokemon GO Raup Rp 20,8 Miliar Sehari di AS
Kamis, 14 Juli 2016, 19:05 WITA Follow
image

bbn/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, San Francisco. Para pemain Pokemon GO melalui sistem operasi iOS di AS menghabiskan hingga US$1,6 juta atau sekitar Rp 20,8 miliar sehari untuk transaksi in-app dalam aplikasi game tersebut, demikian data dari firma analisa aplikasi Sensor Tower.
 
Sementara angka yang diraup Pokemon GO untuk pengguna Android belum tersedia.
 
Pokemon GO tampaknya tak bisa dibendung. App Annie, perusahaan analisa lain, memprediksi aplikasi game itu dapat mencetak hingga US$1 triliun dalam setahun.
 
Pada umumnya, hanya 5% orang yang rela membayar untuk pembelian in-app, namun mereka yang mau, rata-rata menghabiskan US$9,6 sebulan, demikian menurut laporan AppsFlyer.
 
Orang-orang semakin menunjukkan kemauan untuk membayar aplikasi gaming, khususnya mereka yang pakai perangkat iOS. Rata-rata uang yang dihabiskan mereka untuk game adalah US$15,34 dibanding para pemakai Android yang hanya US$7,31.
 
Sejak Pokemon GO diluncurkan di AS, Australia, dan Selandia Baru pada 6 Juli lalu, permainan itu sudah mencetak beberapa rekor di App Store.
 
Sekitar 4,5 jam setelah peluncurannya, Pokemon GO menjadi aplikasi tak berbayar paling banyak diunduh di AS, sebuah rekor untuk aplikasi game.
Di antara aplikasi game lainnya, Pokemon GO menjadi yang tercepat menjadi aplikasi top grossing nomor 1, hanya dalam waktu 14 jam. 
 
Diunduh 10 Juta Perangkat Android
 
Satu pekan setelah dirilis, Pokemon GO dilaporkan telah melampaui 10 juta instalasi di Android.
Mengutip GSM Arena, dalam toko aplikasi Google Play Store saat ini game tersebut menunjukkan jumlah pemasangan sebanyak 10.000.000 - 50.000.000.
 
Tapi perlu diingat, angka tersebut mewakili jumlah total pemasangan yang berarti jumlah perangkat Android yang memiliki permainan tersebut, bukanlah jumlah orang yang aktif menggunakan Pokemon GO.
 
Sayangnya, jumlah unduhan di iOS saat ini belum diketahui. Berbicara tentang pasar AS, sebuah laporan mengungkapkan sejauh ini total 7,5 juta unduhan yang merupakan gabungan dari Android dan iOS. [bbn/idc/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami