search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada Buleleng, Paket SURYA Maju Lewat Independen
Kamis, 11 Agustus 2016, 06:35 WITA Follow
image

bbn/pande wismaya

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Beritabali.com, Buleleng. Paket Dewa Nyoman Sukrawan-Gede Dharma Wijaya memantapkan diri maju lewat jalur perseorangan atau jalur independen. Paket SURYA tersebut menyerahkan persyaratan dukungan di menit-menit akhir penutupan pendaftaran di KPU Buleleng Rabu (10/8) sekitar pukul 15.11 wita. 
 
Paket SURYA datang ke KPU Buleleng dengan diantar puluhan massa pendukungnya serta membawa berkas dukungan dengan mengunakan mobil bak terbuka. Paket SURYA diterima langsung oleh Ketua KPU Buleleng Gede Suardana beserta komisioner KPU Buleleng dan juga Ketua Panwaslih Buleleng Ketut Ariani. Berkas dari paket pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan tersebut kemudian dibawa ke ruang verifikasi untuk dilakukan pendataan jumlah dukungan. 
 
Disela-sela penyerahan berkas dukungan tersebut Dewa Sukrawan kepada awak media mengaku sangat siap dan matang untuk maju lewat jalur perseorangan atau jalur independent bersama pasangannya yakni Gede Dharma Wijaya. Ia mengaku komitmennya sejak awal tidak berubah untuk maju lewat jalur tersebut meskipun diakuinya banyak kendala yang dihadapi selama ini. Namun keinginannya untuk maju menjadi calon Bupati karena ingin memperjuangkan kesejahtraan masyarakat Buleleng maka dirinya siap dengan segala resiko apapun termasuk pemecatan dari Partai yang membesarkannya yakni Partai PDI Perjuangan. 
 
" Saya sangat cinta dengan Partai PDI Perjuangan dan hingga kini masih tetap perasaan tersebut, namun karena ada jalur lain dan tidak ingin merecoki partai dengan pilihan saat ini maka dirinya maju lewat jalur perseorangan. Saya juga siap dengan segala resiko termasuk dengan pemecatan dari partai dan akan diterima dengan lapang dada," ujar Sukrawan. 
 
Sukrawan juga menambahkan semua persyaratan dukungan sudah disiapkan dan menunggu hasil verifikasi dari pihak KPU Buleleng. Jika nantinya ada parpol yang ingin merapat, dirinya akan menerima namun dengan persyaratan mendukung bukan mengusung karena ia ingin total maju lewat jalur perseorangan. "Jika ada Parpol yang ingin mendukung saya welcome namun bukan mengusung karena sejak awal saya komit untuk maju lewat jalur perseorangan," tegasnya. 
 
Sementara itu Ketua KPU Buleleng Gede Suardana mengatakan pihaknya akan memverifikasi berkas yang dibawa oleh Paket Paslon SURYA terkait berkas dukungan. Kemungkinan hingga larut malam ini berkas akan diperiksa sehingga nantinya akan diumumkan apakah lolos atau tidak. Akan tetapi masih ada waktu untuk perbaikan berkas, dan juga tanggal 24 agustus hingga tanggal 6 september juga akan dilakukan verifikasi faktual yang dilakukan oleh PPS terhadap berkas dukungan yang dilaporkan. " Verifikasi masih dalam proses dan malam ini akan diumumkan hasilnya,"  ungkap Suardana. [bbn/pan/psk]

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami