search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ada Cerita Steven Seagal di Kebun Kopi Luwak Mengwi
Sabtu, 13 Agustus 2016, 07:15 WITA Follow
image

beritabali.com/repro

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Selain menikmati keindahan alam dan keunikan seni budaya, wisatawan yang datang ke Bali juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke agro wisata kopi luwak. Mencicipi nikmatnya kopi luwak adalah salah satu hal yang dilakukan di obyek wisata agro ini.

Salah satu obyek wisata agro yang kerap dikunjungi wisatawan ini adalah wisata kebun kopi luwak "Bali Kopi Mekar". Lokasinya di sebelah utara obyek wisata Taman Ayun, Mengwi, Kabupaten Badung.

Memasuki obyek wisata agro ini, para wisatawan akan disambut suasana perkebunan yang asri. Selama menyusuri kawasan wisata ini, wisatawan bisa melihat langsung dari dekat berbagai jenis tanaman pertanian mulai coklat, kayu manis, hingga tanaman dan buah kopi.

"Selain bisa melihat aneka jenis tanaman pertanian, di tempat wisata agro ini para wisatawan juga mendapat penjelasan tentang berbagai jenis rempah-rempah yang ada di Bali. Para wisatawan juga kita beri penjelasan mengenai manfaat aneka rempah-rempah terutama bagi kesehatan manusia," jelas pemilik agro wisata ini, Ketut Gogonk Pramana, belum lama ini.

Yang paling dicari wisatawan saat berkunjung ke tempat ini adalah kopi Luwak. Wisatawan bisa melihat langsung proses pembuatan kopi luwak, mulai bahan kopi dari kotoran luwak, proses mengolah kopi luwak, hingga mencobanya dalam secangkir gelas kecil.

"Saya dengar kopi luwak merupakan yang terbaik di dunia. Jadi saya datang jauh-jauh untuk mencobanya. Dan rasanya memang beda dibanding kopi yang pernah saya minum," jelas Jana Jelinkova, turis asal Republik Ceko.

Secangkir kopi luwak di tempat ini bisa dinikmati wisatawan dengan membayar Rp 50.000 hingga Rp 100.000 sesuai ukuran cangkir. Selain bisa dinikmati di tengah perkebunan yang asri, wisatawan juga bisa membawa pulang kopi luwak sebagai oleh-oleh dengan membayar Rp 300.000 untuk satu bungkus berisi seratus gram.

Di tempat penjualan kemasan bubuk kopi luwak, di dinding tampak dipajang foto Steven Seagal bersama Ketut Gogonk. Menurut Gogonk, aktor film laga Hollywood Steven Seagal pernah berkunjung ke rumah keluarganya di Mengwi beberapa tahun lalu.

"Selain info tentang kopi luwak, sambil ngopi di sini kita juga bisa ngobrol tentang sosok Steven Seagal. Dia memang pernah datang berkunjung ke rumah keluarga saya untuk belajar spiritual," ujar Ketut. 

Dengan memajang foto aktor laga Steven Seagal, terbukti banyak wisatawan yang datang ke tempatnya karena penasaran. Beberapa wisatawan yang datang mengaku kenal dengan sosok aktor laga Hollywood tersebut.

"Ada turis yang datang mengaku kenal dengan Steven Seagal, dan kemudian obrolan mengalir,"ujar Ketut.

Ketut mengakui, apa yang dilakukan merupakan salah satu trik untuk memancing tamu datang ke wisata agro yang dikelolanya.

"Di tengah persaingan bisnis agro wisata kopi luwak yang semakin ketat di Bali, kita harus tampilkan yang beda. Di sini, selain bisa menikmati kopi luwak, kita juga memberi edukasi kepada wisatawan yang datang.

Selain itu, juga obrolan santai dengan wisatawan, seperti Steven Seagal yang belajar spiritual di Mengwi beberapa tahun lalu. Itu tidak diketahui oleh semua orang. Saya punya ceritanya. Kita ajak ngobrol sambil ngopi,"ujar Ketut.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami