search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Akibat Barang Bawaan, Motor Nyaris Terbakar
Kamis, 12 Januari 2017, 16:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Satu unit sepeda motor Honda Vario DK 5943 MI yang dikendarai pedagang dupa nyaris terbakar di seputaran Jalan Raya Mengwi Tani Badung, pada Rabu (11/1) kemarin. Beruntung, pengendara motor tersebut diselamatkan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Badung Ipda I Wayan Sumardiana yang bertugas di TKP. 
 
Kejadian ini bermula saat pengendara motor melintas dengan membawa dupa yang akan di antar ke warung-warung. Persisnya di jalan Raya Mengwi Tani Badung, motor jenis Vario DK 5943 MI mengeluarkan percikan api yang berasal dari knalpot motor. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Badung Ipda I Wayan Sumardiana yang sedang bertugas mengatur lalu-lintas melihat kejadian dan langsung menghentikan pengendara motor tersebut. 
 
Petugas kemudian menyiramkan percikan api dengan air mineral yang dipegangnya. Setelah diperiksa, rupanya panas dari knalpot sepeda motor pengendara tadi mengenai pembungkus dupa yang terbuat dari plastik. Akibatnya, pembungkus dupa meleleh sehingga menyebabkan adanya percikan api.Menanggapi kejadian ini, Kasat Lantas Polres Badung AKP Putu Raka Wiratma mengimbau kepada pengendara kendaraan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Terlebih pengendara membawa barang bawaan, agar keselamatan dalam berkendara selalu diperhatikan. 
"Mari bersama-sama menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ucapnya.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami