search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mesin ATM Dibobol, Rp 96 Juta Amblas
Senin, 30 Januari 2017, 11:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) kembali terjadi. Dalam sehari, Kamis (19/1) dini hari lalu, dua mesin ATM BNI, masing-masing di Jl. Hayam Wuruk, Denpasar Timur (Dentim) dan Jl. By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua, Kuta Selatan, dibobol kawanan maling yang merugikan pihak BNI sebesar Rp 96 juta.
 
 
Menariknya, aksi pembobolan mesin ATM BNI ini bermodus sama. Para pelaku merusak gembok atau engsel untuk membuka box ATM. Setelah terbuka, mereka bisa mengakses program data hingga akhirnya uang di ATM bisa dikeluarkan. 
 
“Kawanan maling yang beraksi di dua tempat ini sudah profesional,” kata sumber polisi, kemarin Minggu (29/1). 
 
Kasus ini dilaporkan saksi karyawan Bank BNI, berinisial NA (40). Saksi melaporkan kepada atasannya terkait bobolnya dua mesin ATM BNI di areal SPBU Jl. Hayam Wuruk, Dentim dan mesin ATM BNI di areal SPBU Jl. By Pass Ngurah Rai, Nusa Dua. Kejadiannya terjadi Kamis (19/1) diperkirakan sekitar pukul 03.00 wita. Saksi melaporkannya ke Polresta Denpasar pada Selasa (24/1).
 
Dalam aksinya  para pelaku berhasil menggondol uang Rp 82 juta. Sedangkan di mesin ATM BNI di Jl. By Pass Ngurah Rai, uang yang diambil Rp 14 juta. Total dari dua lokasi itu, pihak BNI kehilangan Rp 96 juta, dan kerugian ratusan juta rupiah. 
 
“Selain merusak mesin ATM, pelaku juga menggunakan alat canggih untuk mengakses program data,” tegasnya.
 
Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan yang dikonfirmasi mengatakan akan mengecek laporan kasus bobol ATM tersebut. “Saya cek dulu ke anggota yang menangani kasus tersebut,” ujarnya kemarin. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami