search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Geredeg Ingin Bangun Jalan Layang di Bali
Selasa, 11 April 2017, 12:00 WITA Follow
image

Mantan Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Setelah memantapkan niat ingin membangun kembali Dermaga Tanah Ampo di Karangasem, kini I Wayan Geredeg punya cita-cita baru. Mantan Bupati Karangasem ini memiliki ide membangun jalan layang sebagai lanjutan jalan By Pass Ida Bagus Mantra. 
 
“Program jangka panjang dlm pemerataan pembangunan dan perekonomian Bali tdk bisa lepas dari infrastruktur jalan,” ujar I Wayan Geredeg pada Beritabali.com, Sabtu (8/4). 
 
[pilihan-redaksi]
Menurutnya, akses jalan Ida Bagus Mantra sebagai jalan poros yang melingkari Bali tinggal dilanjutkan saja pembangunannya. Jalan layang tersebut nantinya akan memiliki tinggi 2 sampai 2,5 meter. Guna menghindari alih fungsi lahan, maka jalan ini dibuat efisien dengan tidak merusak lingkungan dibawahnya. 
 
Bahkan, idenya dibawah jalan layang tersebut akan difungsikan kembali. Sementara, di daerah perbukitan yang terkena jalur pembuatan jalan hendaknya dibuatkan terowongan agar tidak terjadi pengerukan bukit. Selain itu, diusahakan bentuk jalan agar tidak terlalu berkelok hingga mengurangi angka kecelakaan.
 
"Penting juga harus memperhatikan dampak terhadap Lingkungan dari pembuatan jalan ini," ungkapnya.  [igs/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami