search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Gelar Pelatihan Kegawatdaruratan dengan Australia
Selasa, 30 Mei 2017, 16:56 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintahan Provinsi Bali terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan Australia dalam Pelatihan Major Incident Medical Management and Support (MIMMS) Advanced Course atau kegawatdaruratan oleh National Critical Care and Trauma Response Centre (NCCTRC) Australia. 
 
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra dalam siaran persnya menerangkan, pelatihan yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 29 hingga 31 Mei 2017 di Hotel Praja Denpasar merupakan tindak lanjut lawatan Gubernur Bali Made Mangku Pastika ke Darwin Australia tahun lalu. 
 
[pilihan-redaksi]
"Pelatihan diikuti 25 orang peserta dari unsur Dinas Kesehatan dalam Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT) SARBAGITA termasuk dari unsur DAMKAR-nya, Korem 163 Wirasatya, Kesdam IX/Udayana, Biddokes Polda Bali/DVI, Sabhara Polda Bali, RS Sanglah, RSI Bali Mandara, BMKG, SAR, KKP, PMI, Senkom Mitra Polri, Crisis Centre Pusdalops Bali, Tim ESR dan TRC BPBD Provinsi Bali," sebutnya, Selasa (30/5). 
 
Para instruktur pelatihan MIMMS seluruhnya dari NCCTRC Australia diantaranya Prof Di Brown dan DR. dr. Malcholm. Mereka memberikan materi yang khusus berkaitan dengan upaya meningkatkan kapasitas peserta dalam menangani darurat bencana terutama memberikan bantuan medis pra rumah sakit, triage, manajemen dan sistem komando, komunikasi, pengelolaan sumberdaya serta aspek psikologi dalam situasi major incident di Bali.  
 
"Biaya pelatihan sepenuhnya ditanggung Departement of Health Nothern Territory Government-Australia," sebutnya. 
 
Sebelumnya, pelatihan serupa juga telah digelar di Australia pada bulan Maret 2017 lalu. Dalam pelatihan tersebut, Bali mengirim dua orang perwakilan dari BPBD Bali dan RSUP Sanglah. [rls/prov/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami