search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Guide Freelance Ditangkap Curi Uang Tamu
Senin, 19 Juni 2017, 10:00 WITA Follow
image

ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Kadek Soma Yasa (23) seorang guide freelance mencuri barang tamunya sendiri. Aksi tangan panjangnya di parkiran Mall Bali Galeria di Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Sabtu (17/6) berakhir di tangan Polsek Kuta. 
 
Kasus ini sudah dilaporkan oleh korbannya, Gong Si Yu (21). Menurut si pemilik paspor 87346644 iru, dia di jemput oleh pelaku di penginapannya Villa Kamar Nomor 1615 Canggu Kuta, Utara. Setelah dijemput, korban meminta pelaku agar mengantarnya ke Mall Bali Galeria untuk membeli oleh-oleh untuk dibawa ke negaranya. 
 
[pilihan-redaksi]
Tiba dilokasi, wanita asal Jiang Xi Shen Yang Fan 14 Dong 306, ini langsung turun dan masuk ke dalam mall. Kemudian tas miliknya digendong yang didalamnya berisi uang tunai. Melihat ada kesempatan, pelaku asal Banjar Dinas Alas Arum, Bungkulan Sawan Buleleng ini langsung mengobok-obok tas korban. 
 
"Pelaku mengambil uang milik pelapor di dompet yang disimpan di dalam tas gendong yang ditaruh di belakang jok mobil. Uang yang di ambil sebanyak 1600 RMB  mata uang China. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 3.008.000," kata sumber kemarin. 
 
Kejadian terungkap, ketika korban hendak membayar belanjannya. Karena ketinggalan tas, akhirnya Ia balik ke mobil. Di mobil ia langsung mengecek uang. Sayang saat membuka dompet ternyata uangnnya raib. Sopir pun bersih keras tidak mau mengaku, sedangkan korban ingat dengan jelas bahwa sebelum berangkat uangnnya masih di cek di dompet. 
 
"Tak mau mengaku itulah korban langsung melapor ke Polsek Kuta. Pelaku langsung diamankan dan dia mengaku telah mengambil uang korban," bebernya.
 
Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara membenarkan terkait penangkapan guide pencuri uang. Pihaknya menduga, pelaku sudah sering melakukan pencurian terhadap tamu asing. 
 
"Kami masih kembangkan masalah ini," tegasnya, Minggu (18/6). [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami