search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pelaut Bali Mendukung Tur The Hydrant di Slovakia dan Ceko
Senin, 26 Juni 2017, 11:00 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar.  Pelaut Bali yang tergabung ke dalam Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) mendukung penuh kelompok musik asal Bali, The Hydrant, yang akan melakukan tur di wilayah Eropa. Tur grup The Hydrant diharapkan akan semakin mempopulerkan grup musik asal Pulau Bali di kancah internasional.
 
Hal ini disampaikan Wakil Presiden Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI), I Dewa Nyoman Budiasa, saat bertemu personel The Hydrant, Sabtu malam (24/6), di Rumble Empire, Denpasar.
 
[pilihan-redaksi]
Dewa Nyoman Budiasa dalam kapasitasnya sebagai perwakilan KPI bertemu para personel The Hydrant dan manajernya Rudolph Dethu, yang juga mantan pelaut. Dalam kesempatan ini, Dewa Budiasa memberi bantuan dana sebanyak Rp 20 juta sebagai wujud dukungan kepada The Hydrant.
 
 
"Ini sebagai bentuk dukungan kami di KPI kepada band asal Bali dalam rangka event di Slovakia dan juga Republik Ceko. Kami berharap kegiatan The Hydrant di Slovakia dan Ceko bisa membuat harum nama Bali di level internasional,"ujar Dewa.
 
Setelah sukses beraksi di Pohoda, Slovakia tahun 2009, kini di tahun 2017, The Hydrant kembali diundang unjuk kebolehan di Pohoda.
 
Penampilan 4 sekawan asal Bali pada tahun 2009 di Pohoda yang tergabung dalam The Hydrant menjadi satu-satunya group musik asal Asia yang pernah tampil di Pohoda Festival sepanjang sejarah. 
 
[pilihan-redaksi2]
Bahkan dari penuturan Marshello, selaku vokalis yang sekaligus memainkan harmonika, pada waktu tampilan mereka di Pohoda tahun 2009 dengan kostum bernuansa Tari Baris saat itu, saat sudah turun dari panggung, mereka malah diminta naik kembali oleh riuhnya suara penonton. 
 
Pohoda adalah konser musik yang masuk nominasi 6 Besar Festival Terbaik Dunia dan berturut-turut meraih Best Medium-Sized Festival di Eropa. Tahun 2017 menjadi istimewa karena ini sekaligus sebagai tahun ke-21 penyelenggaraannya. 
 
The Hydrant berencana akan tampil di Pohoda, Slovakia, tanggal 6-8 Juli 2017, dan Mighty Sounds Fest tanggal 14-16 Juli 2017 di Ceko. The Hydrant juga berencana untuk menjajaki kemungkinan tampil di Austria, Polandia, dan Slovenia. 
 
The Hydrant kini beranggotakan Marshello (biduan, harmonika), Vincent (gitar), Christopper (stand up drum), serta Adi (upright bass). Mereka akan kembali menjadi representasi kreativitas anak muda Bali di kancah Internasional. [bbn/psk]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami