search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
50 Siswa SD 3 Baturiti Ikuti Pasraman Kilat
Selasa, 4 Juli 2017, 17:00 WITA Follow
image

ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Sebanyak 50 siswa SD Negeri 3 Baruriti, Tabanan mengikuti pasraman kilat yang berlangsung salama tiga hari dari tanggal 3 Juli sampai 5 Juli 2017. 
 
Kepala Sekolah SDN 3 Baturiti, I Putu Adnyana mengungkapkan Pasraman Kilat di SDN 3 Baturiti rutin digelar setiap satu tahun sekali. 
 
[pilihan-redaksi]
“Dalam pasraman kilat  anak anak  dilatih membuat sarana upakara, seperti canang, daksina, sate pecaruan, kelabang,” ungkap I Putu Adnyana.  
 
Ia menambahkan mereka tidak hanya sekedar bisa membuat sarana upakara, namun juga mengetahui makna dan fungsi sarana tersebut. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 3-5 Juli 2017 ini diikuti oleh 50 siswa-siswi. 
 
“Melalui pasraman kilat, siswa dan siswi dilatih untuk memadukan teori dan praktek. Ada tiga aspek penting, yaitu pendalaman Tatwa, Susila dan praktik upacara sehingga nantinya akan menghasilkan generasi muda Hindu yang unggul,” kata Putu Adnyana.
 
Sementara itu I Nyoman Arya dari kantor kementrian agama Tabanan menjelaskan pendidikan karakter melalui pendalaman agama Hindu hendaknya ditanamkan sejak usia dini. Karakter yang berlandaskan Tatwa, Susila dan Upacara sangat penting dipahami serta dilaksakan oleh generasi muda dalam kehidupan sehari-hari. [nod/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami