search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Spesialis Congkel Sadel Dibekuk Polisi
Selasa, 22 Agustus 2017, 15:27 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Spesialis pelaku congkel sadel, Ida Bagus Parwita (37) berhasil dibekuk petugas Sat Reskrim Polres Klungkung, Minggu (20/8) di Dusun Gunungrata, Desa Getakan, Kecamatan Banjarangkan. Tersangka beserta barang bukti hasil curian dibeber kepada media, Selasa (22/8). 
 
Penangkapan Ida Bagus Parwita, duda dua anak ini bermula adanya laporan dari I Made Koti (59) asal Desa Getakan mengaku kehilangan tas yang ditaruh gubug sawahnya di wilayah Banjar Beneng. Tas tersebut berisi handphone dan uang Rp 2.485.000. Berdasarkan laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan mengarah kepada Ida Bagus Parwita yang dikenal sebagai residivis.
 
[pilihan-redaksi]
Petugas pun akhirnya menangkap pelaku dan menggiringnya ke Polres lengkap dengan barang bukti berupa sepeda motor, handpone, baju kaos, dan tiga seruling. 
 
Dari hasil interogasi, aparat berhasil mengungkap kejahatan lain yang dilakukan oleh Ida Bagus Parwita yakni mencongkel sadel motor milik korban I Nyoman Sukarja (41) asal Desa Tamanbali, Bangli yang diparkir di dekat Pura Dalem Dukuh Seladri, Desa Nyalian.
 
Pelaku berhasil membawa kabur tas warna abu berisi uang Rp3 juta, dua cincin perak berlapis emas, empat seruling. 
 
"Tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP. Dengan tangkapan ini kami sudah berhasil mengungkap kasus serangkaian Operasi Jaran," tandas Kanit I Ipda Ibnu Rudhiartono bersama Kasat Reskrim AKP Made Agus Dwi Wirawan. [wan/wrt]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami