search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diduga Gangguan Jiwa, Penghuni Kos Bakar Kamar
Jumat, 8 Desember 2017, 09:20 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Diduga mengidap gangguan jiwa, seorang penghuni kamar kos bernama Agus, nekat membakar kamar kosnya sendiri hingga merembet ke 4 kamar kos lainnya di Jalan Palapa XI Gang Taman Karya Sari nomor 11, Denpasar, Kamis (7/12) sekitar pukul 11.30 wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun Agus sudah diamankan jajaran Polsek Densel pasca kejadian. 
 
Sumber saksi mata di lokasi menerangkan, Agus sebagai orang yang bertanggungjawab akan kejadian tersebut. Diketahui, Agus sendiri tinggal di kamar kos nomor 5, sedangkan orang tua angkatnya yang penyandang tuna netra tinggal di kamar nomor 3. 
[pilihan-redaksi]
Salah seorang warga, Jaka menyebutkan, Agus diduga yang membakar kamar kosnya sendiri. Kejadian berlangsung sekitar pukul 11.30 Wita kemarin. Saksi awalnya mendengar teriakan ada kebakaran di salah satu kamar. Setelah dicek, saksi melihat api muncul dari kamar Agus. 
 
"Apinya dari kamarnya Agus, yang saya lihat api sudah membakar spring bed yang ada di dalam kamar," tuturnya. 
 
Dalam hitungan menit, kobaran api semakin mengganas dan merembet ke kamar lainnya. Pekerja tukang ojek itu kemudian menyelamatkan ibu angkat Agus yang saat itu masih berada di kamar. "Saya langsung selamatkan ibunya Agus, soalnya dia penyandang tuna netra juga," terangnya. 
 
Dalam peristiwa tersebut, petugas pemadam kebakaran dan warga berupaya memadamkannya. Namun si jago merah tidak bisa dijinakkan. Api berhasil dijinakkan dalam waktu satu jam lamanya. 
 
Sementara pemilik kos Putu yang dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui rumah kos-kosannya terbakar. Perihal itu awalnya diketahui dari penghuni kos. Dia juga tidak menampik Agus mengidap gangguan jiwa. 
 
"Ya benar, dia memang mengalami gangguan jiwa. Di depan sini masak dia teriak-teriak 'biarin saja ini kebakar, biar apinya besar. Kos ini banyak setannya'," kata Putu menirukan teriakan Agus. 
 
Menurut Putu, Agus dulunya berjualan es keliling, namun entah mengapa dalam dua minggu terakhir kayak orang stress. "Dia itu orangnya baik, mengaku balian (dukun). Dia mengaku bisa ngobrol dengan wong samar (mahluk halus). Pokoknya banyak bahasa yang aneh-aneh dua minggu ini. Memang stres orangnya," ungkapnya. 
 
Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Denpasar Selatan Kompol Indrajaya membenarkan rumah kos di Jalan Palapa XI Gang Taman Karya Sari nomor 11, Denpasar Selatan, ludes terbakar. Dia mengatakan rumah kos tersebut diduga dibakar oleh penghuni kamar kos. “Memang sengaja membakar kamar kosnya. Dia sudah kami amankan dan masih diperiksa,” tegasnya. [spy/wrt] 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami