search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dampak Gunung Agung, BNI Berikan Kebijakan Cuti Kredit
Senin, 25 Desember 2017, 05:53 WITA Follow
image

beritabalicom/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Nasabah Bank BNI di seluruh Bali nampaknya bisa sedikit bernafas lega, ditengah kondisi perekonomian pasca peningkatan aktivitas Gunung Agung.
 
Menurut CEO BNI Region Bali, NTB, NTT, Putu B Kresna, pihaknya telah memberikan kebijakan cuti bayar kepada seluruh nasabah kredit BNI di Bali . 
 
"Nasabah bisa menunggak kredit dan tidak membayar pokok atau bunga namun tidak didikenakan sanksi atau dianggap kredit macet, kebijakan ini sudah diberikan kepada beberapa nasabah di Bali,” kata Putu B Kresna saat menghadiri acara Perayaan Hut Desa Duda Timur, Minggu (24/12).
Berlakunya kebijakan tersebut kepada nasabah di seluruh Bali dilatar belakangi pertimbangan dampak erupsi Gunung Agung bagi perekonomian tidak hanya di Karangasem melainkan di seluruh Bali.
 
Ancaman erupsi, kemungkinan menyebabkan beberapa pengusaha terancam bangkrut karena wisatawan takut datang ke Bali. Diakuinya, saat ini sudah ada sekitar 25 nasabah yang mendapatkan cuti bayar diantaranya merupakan perusahan dengan kredit di atas Rp 1 miliar.
 
Sementara untuk kredit perorangan dirinya mengatakan sudah ada pengajuan keringanan sekitar 300 nasabah, pihaknya mengaku tetap akan memberikan keringanan hanya saja saat ini masih dalam proses.
 
Disisi lain, kantor BNI di Kota Amlapura yang sempat tutup pada saat status Gunung Agung Awas pertama kalinya dinyatakan akan dipertimbangkan untuk dibuka kembali mengingat warga terutama nasabah sudah mulai kembali karena dianggap berada di zona aman.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami