search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tiongkok Tawarkan Beasiswa Bagi Guru dan Pelajar di Bali
Jumat, 19 Januari 2018, 12:40 WITA Follow
image

Beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Tiongkok memberikan tawaran beasiswa bagi guru dan pelajar berprestasi di Bali untuk belajar bahasa mandarin gratis di Tiongkok. Tawaran beasiswa tersebut diberikan sebagai upaya memperkuat kerjasama dengan pemerintah Provinsi Bali dan sekaligus langkah pemerintah Tiongkok agar pramuwisata berbahasa mandarin semakin banyak di Bali.

Tawaran tersebut disampaikan Konsul Jenderal Pemerintah Republik Tiongkok Chen Wei saat bertemu Gubernur Bali Made Mangku Pastika  di Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Kamis (18/1/2018). 

Menurut Chen Wei, program beasiswa sebenarnya telah dimulai sejak tahun lalu. “tahun ini diakomodir sebanyak 84 siswa dan 4 guru bisa berangkat ke Tiongkok belajar bahasa mandarin,” ujar Chen Wei. 


Selain untuk pelajar dan guru, program ini juga sudah menyasar para pegawai bea cukai, imigrasi dan kepolisian, untuk mempermudah komunikasi dengan wisatawan Tiongkok. “Dan ke depan kami tidak menutup kemungkinan memfasilitasi ASN Pemprov Bali yang ingin mengikuti program ini, bagi yang berminat silahkan mendaftar,” ungkap Chen Wei. 

Menanggapi tawaran tersebut, Gubernur Bali Made Mangku Pastika sangat mengapresiasi, serta menyatakan akan ikut bersama menyelksi calon penerima beasiswa melalui Dinas Pendidikan. Mengenai tawaran beasiswa untuk ASN, Pastika berjanji akan menindaklanjuti. 

Menurut rencana, Pemerintah Republik Tiongkok dan Pemerintah Provinsi Bali akan bekerjasama menyelenggarakan perayaan Tahun Baru negeri Tiongkok atau Imlek pada tanggal 22 Pebruari mendatang.Upaya ini diharapkan bisa mempererat jalinan kerjasama yang sudah terjalin selama ini. 

Pastika berharap kegiatan tersebut berdampak positif bagi citra pariwisata Bali yang sempat terguncang karena status Gunung Agung. “Kita bisa tunjukkan ke dunia jika Pariwisata kita sudah pulih, dengan kedatangan banyak wisatawan Tiongkok ke sini,” jelas Pastika. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami