search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Pembobolan ATM di Balangan Belum Menemui Titik Terang
Jumat, 9 Maret 2018, 08:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com.Denpasar. Seminggu lebih penyelidikan kasus perampokan yang beraksi di ATM CIMB Niaga dipertokoan Nirmala Jalan Pantai Balangan, Cengiling, Kuta Selatan, Kamis (1/3) dinihari lalu, hingga kini belum menunjukkan titik terang. Namun berdasarkan hasil penyelidikan aparat kepolisian dilapangan, komplotan ini beraksi menggunakan zebo dan helm, serta mengendarai mobil Inova dan Avanza. 
 
[pilihan-redaksi]
Kapolresta Denpasar Kombespol Hadi Purnomo menjelaskan, pihaknya terus menyelidiki kasus perampokan ATM tersebut dengan memeriksa keterangan saksi saksi dan rekaman CCTV di TKP. Selain itu, pihaknya juga sudah memintai keterangan security ATM CIMB Niaga, yakni I Made Suwitra (50), yang disekap dan dianiaya kawanan perampok. 
 
Kombes Hadi mengatakan, security Suwitra mengaku tidak sadar pascaperampokan terjadi. Pasalnya, para pelaku menyemprot wajahnya dengan zat kimia. Bahkan korban sendiri mengaku tidak sadar kalau dipukuli. Selain itu, korban mengakui melihat kedatangan para pelaku dan kemudian dia ditegur. 
 
“Sedang apa kami disini,” tanya perampok. Korban pun menjawab “saya yang berjaga disini.” Tiba tiba saja, pelaku menyemprot cairan ke wajah korban, sembari melancarkan pukulan bertubi-tubi hingga korban pun pingsan. 
 
“Setelah disemprot dengan zat kimia dan dipukuli, korban sendiri tidak sadar. Dia terkena bius sehingga tidak ada rasa samasekali termasuk luka-luka ditubuhnya. Zat kimia tersebut sudah di cek ke labfor,” ujar mantan Kapolres Gianyar itu. 
 
Ditambahkannya, pihaknya belum bisa memastikan jumlah dari kawanan ini yang beraksi di ATM CIMB Niaga. Sementara dari keterangan saksi saksi, dan hasil rekaman CCTV kawanan ini berjumlah lebih dari satu. “Kawanan perampok ini datang ke TKP mengenakan zebo dan helm,” ujarnya. 
 
Lanjut, Kombes Hadi mengatakan, setelah didalami, kawanan perampok ini beraksi menggunakan dua unit mobil, yakni jenis Innova dan Avanza. Hanya saja, plat mobil tersebut belum terdeteksi. “Mereka mengendarai dua mobil, Innova dan Avanza, kami masih cek satu persatu termasuk rekaman CCTV,” terangnya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Perwira melati tiga dipundak itu juga tidak menampik kasus perampokan ATM di CIMB Niaga sama yang terjadi di ATM Maybank di area Toko Surfer Paradise di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kedonganan, Kuta, Badung, 17 November 2017 lalu. Kawanan rampok menganiaya satpam I Ketut Widi Artawan (37) hingga pingsan.  “Melihat dari modusnya sama,” tegasnya. 
 
Diberitakan, kawanan perampok beraksi di areal pertokoan Nirmala Jalan Pantai Balangan, Cengiling, Kuta Selatan, Kamis (1/3) dinihari kemarin. Selain meledakkan mesin ATM CIMB Niaga dan menggasak isinya uang tunai sebesar Rp 390 juta, kawanan bersenjata tajam ini menyekap dan melumpuhkan satpam, I Made Suwitra (50). (bbn/spy/rob)  
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami