search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penjagaan Pintu Masuk Bali Melalui Karangasem Diperketat
Senin, 21 Mei 2018, 18:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com.Karangasem, Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sunatri meminta agar penjagaan di pintu masuk Bali khususnya yang ada di Kabupaten Karangasem agar semakin diperketat. Seluruh orang maupun barang yang masuk melalui dermaga agar benar benar diperiksa secara menyeluruh.
 
[pilihan-redaksi]
Hal tersebut disampaikan Bupati Mas Sumatri saat menggelar acara doa bersama dan Ikrar bersama di Lapangan Tanah Aron, Amlapura, Senin (21/5. Kegiatan tersebut melibatkan tokoh lintas agama, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karangasem, TNI dan jajaran Kepolisian Polres Karangasem. 
 
Selepas doa bersama. Acara dilanjutkan dengan Ikrar bersama sebagai bentuk pernyataan sikap persatuan dan toleransi. Adapun isi dari ikrar tersebut antara lain akan senantiasa menjaga kedamaian, kerukunan, persaudaraan, dan keadilan antar umat beragama di Kabupaten Karangasem, menciptakan suasana sejuk, harmonis dan bebas konflikantar sesama umat beragama.
 
Selain itu, juga memelihara keberagaman dan peerbedaan dengan saling melindungi berbagai agama dan keyakinan yang ada di Karangasem secara tulus dan sunguh-sungguh, menolak segala bentuk intimidasi dan pemaaksaan agama dan keyakinan serta menolaak aksi anarki atau kekerasan dalam beragama serta mendukung segala upaya pemerintah dalam hal ini Polri dalam menegakkan konstitusi yang melindungi hak warganegara dalam menjalankan agama dan keyakinan.
 
[pilihan-redaksi2]
Menurut Bupati Mas Sumatri, seperti yang kita ketahui bersama. Serangkaian aksi terorisme dan radikalisme yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Indonesia, perlu dilakukan upaya pencegahan sejak dini untuk menangkal masuknya anggota jaringan terorisme dan radikalisme ke Bali pada umumnya.
 
Untuk itu, pihaknya bersama aparat terkait sudah melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama menjaga pintu-pintu masuk termasuk jalan tikus yang biasa dimanfaatkan anggota jaringan teroris untuk menyusup masuk kesuatu wilayah tertentu.
 
“Saya meminta agar penjagaan di pintu masuk Bali di Karangasem diperketat, seluruh orang dan barang yang masuk ke Karangasem harus diperiksa dengan ketat," ujarnya.
 
Tidak hanya itu, Bupati Sumatri juga menghinbau kepada masyrakat khususnya yang ada di Banjar-banjar untuk ikut melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penduduk pendatang dengan meminta identitas serta tujuan yang jelas. Jika ditemukan sesuatu yang bersifat janggal maka diminta segera melapor ke aparat keamanan terdekat. (bbn/igs/rob)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami