search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Forum Koordinasi Krama Bali Akan Perjuangkan Keterwakilan Daerah di Pusat
Senin, 30 Juli 2018, 07:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sepakat untuk bersatu dalam satu wadah, sebanyak 19 organisasi Krama Bali mendeklarasikan Forum Koordinasi Krama Bali yang dalam jangka pendek akan melakukan pendekatan kepada semua komponen terutama agar para calon wakil daerah di pusat terakomodir dalam jumlah yang optimal sehingga keterwakilan Bali bisa maksimal serta efektif.
 
[pilihan-redaksi]
Dalam Forum tersebut disepakati sebagai wadah bersama guna memperjuangkan aspirasi kepentingan Bali. Adapun, pelaksanaan deklarasi dilaksanakan pada, Minggu, (29/7) di Kantor PHDI Bali, Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kordinator Forum Koordinasi Krama Bali, A.A P. Suryawan Wiranatha mengatakan Forum Koordinasi Krama Bali diikuti oleh organisasi krama Bali dengan berbagai landasan Seperti, budaya, kegiatan lingkungan, ekonomi dan lainnya.
 
"Kami tergabung dalam forum ini untuk menjaga dan mengajegkan Bali saat ini maupun yang akan datang," jelasnya.
 
Selain itu, ia menuturkan tujuan forum ini adalah agar dapat menjaga kelestarian budaya, lingkungan, tingkatkan kualitas kehidupan dan SDM serta kesejahteraan krama Bali.
 
"Kami menyikapi hal-hal yang perlu disikapi secara cepat, yang tentunya sesuai dengan tantangan yang dihadapi Bali kedepan," ujarnya.
 
Maka dari itu, terkumpullah 19 organisasi krame Bali yang akhirnya sepakat untuk melakukan koordinasi. Adapun organisasi-organisasi tersebut antaralain, Paiketan Krame Bali, Puskor Hindunesia, Suara Tabanan, Bali Land Watch, DPP Pradah Bali, Swastika Bali, Bhakti Pertiwi Jati, Forum Hindhu Bersatu, Forum Advokasi Hindu Dharma, Love Bali Forum, Golongan Independen, Yayasan Dharmawan Dhrama, Merah Delima Institut, Forum Studi Majapahit, Aliansi Pemuda Hindhu Bali, Satya Dharma, Damuh Ngenteg Jagat Buleleng dan Persatuan Pasraman Indonesia. 
 
Susunan keanggotaannya terdiri Ketua Koordinator Dr. Ir. A.A P. Suryawan Wiranatha, Wakil Koordinator Drs. I Ketut Tedja, M.Si, Sekretaris Koordinator Ida Bagus K. Susena, Wakil Sekretaris A.A Surya Yena Anom, Bendahara Ir. I Nyoman Kartika serta Wakil Bendahara Arya Suharja. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami