search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Keterlaluan, Pelangkiran Pos Pantau Batusesa Digantungi Sampah
Selasa, 21 Agustus 2018, 16:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Posko pemantauan yang didirikan secara swadaya oleh para relawan Pasebaya menjadi sasaran oleh oknum tak bertanggung jawab. Seperti Pos Pemantauan yang berada di Batusesa, Rendang, Karangasem pada Senin (20/08) pagi sekitar pukul 10.00 wita, relawan mendapati banyak sampah berserakan di dalam posko.
 
[pilihan-redaksi]
Tidak hanya di bagian lantai, oknum yang tidak diketahui identitasnya tersebut bahkan menggantung sejumlah sampah di pelangkiran yang ada diposko tersebut. Aksi ini bisa dikatakan sudah melewati batas, jika sampah sebatas ditebarkan di lantai masih bisa ditoleril. Namun plangkiran yang notabene sebagai tempat menghaturkan banten sampai digantungkan sampah seperti itu rasanya sungguh sangat keterlaluan. 
 
I Wayan Nuarta salah seorang relawan Pasebaya yang bertugas melakukan pemantauan dari Posko tersebut juga mengaku kaget atas apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Padahal, selama ini menurut Nuarta sejak dibuatnya posko pemantauan tersebut tidak pernah ada masalah dengan siapapun bahkan warga mendukung dibangunnya posko tersebut.
 
"Sebelum kejadian kebetulan tidak ada yang jaga karena situasi sedang landai. Selama ini tidak pernah ada nasalah atas berdirinya posko tersebut," kata Nuarta kepada media ini (21/08).
 
[pilihan-redaksi2]
Aksi tak terpuji tersebut juga sangat disayangkan oleh Sekretaris Pasebaya, I Wayan Suara Arsana. Menurutnya kelakuan oknum ini dengan mengantung sampah dipelangkiran sangat kurang etis dan tidak berakhlak.
 
"Ini sudah sangat kurang etis dan tidak berahalak namanya," ujarnya
 
Dirinya berharap, siapun pelaku penebar sampah ini, jangan sampai mengulanginya kembali lagi, jika pelakunya sampai diketahui dan merupakan orang hindu pula maka hendaknya harus merasa malu jika umat hindu sampai berbuat seperti itu. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami