search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunjungan Wisman di Taman Tirta Gangga Kembali Menggeliat
Minggu, 26 Agustus 2018, 21:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Kunjungan wisatawan yang didominasi oleh wisatawan mancanegara (wisman) di Taman Tirta Gangga, Karangasem kembali ramai setelah sempat sepi sebagai dampak dari erupsi Gunung Agung.
 
[pilihan-redaksi]
Kondisi ini diakui oleh salah satu pengelola Taman Tirta Gangga, Anak Agung Ketut Sanjaya saat ditemui pada, Minggu siang (26/08). Menurutnya saat ini dalam sehari kunjungan bisa sampai 500 orang wisatawan.
 
"Waktu erupsi sepi tidak ada kunjungan, sekarang mulai ramai, sehari bisa 500 wisatawan yang datang," ujarnya.
 
Meski sempat terpuruk akibat erupsi Gunung Agung, namun kini jumlah kunjungan wisatawan ke Tirta Gangga justru lebih banyak dari sebelum erupsi Gunung Agung, biasanya paling banyak hanya 300 wisatawan yang berkunjung namun kini jumlahnya hingga 500 orang wisatawan per harinya.
 
Peningkatan jumlah pengunjung tersebut memang diakuinya kerap terjadi pada bulan bulan ini, biasanya para wisatawan mulai ramai berdatangan pada bulan Mei hingga Agustus. Selain itu, Festival Tirta Gangga juga cukup berpengaruh dengan peningkatan jumlah kunjungan ini.
 
"Ya Festival cukup berpengaruh pada jumlah kunjungan ini," terangnya.
 
Taman Tirta Gangga sendiri dikelola oleh 10 bersaudara Keturunan dari Raja Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem yang diketuai oleh Anak Agung Made Kosalya. 
 
Sementara itu, bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Tirta Gangga, untuk wisatawan domestik dekenakan Rp15 ribu, sedangkan untuk wisatawan mancanegara dikenakan Rp30 ribu. Namun khusus untuk prewedding dan membawa drone dikenakan uang Rp500 ribu . (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami