search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kodam IX Udayana Kerahkan 4.000 Personel Amankan Konferensi OOC
Jumat, 26 Oktober 2018, 06:41 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Panglima Kodam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, menegaskan, Kodam IX Udayana akan mengerahkan 4.000 personel TNI guna mengamankan pelaksanaan Our Ocean Conference (OOC) yang akan berlangsung di Nusa Dua dari tanggal 29 Oktober hingga 30 Oktober mendatang. 
 
[pilihan-redaksi]
Hal itu disampaikan Mayjend Benny disela-sela simakrama dengan sejumlah insan media di Makodam IX Udayana, Kamis (25/10) pagi. Dalam kata sambutannya, Mayjend Benny mengucapkan terimakasih kepada insan media yang sudah membangun dan menjaga stabilitas keamanan di Bali. Menurutnya, media massa merupakan salah satu cerminan berbagai peristiwa di lingkungan masyarakat, maupun di dunia. 
 
Sebab, media massa mampu merefleksikan berita dengan apa adanya. “Saya berharap media massa mampu berperan dalam merekonstruksi kondisi dan realitas sosial masyarakat kearah yang lebih baik,” tegasnya. 
 
Selain itu, Mayjend Benny juga menyampaikan terkait kegiatan berskala internasional seperti IMF-WB Annual Meetings 2018 yang baru saja dilaksanakan dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan nyaman. Itu semua berkat terciptanya kerjasama serta partisipasi semua pihak termasuk awak media massa yang telah berupaya maksimal dalam menyuguhkan informasi yang akurat dan berimbang.
 
“Kedepannya, Bali akan melaksanakan event berskala International seperti OCC akan digelar di Nusa Dua Bali. Kegiatan ini akan dihadiri beberapa Kepala Negara dan sekitar dua ribuan delegasi. Kami akan mengerahkan 4000 personel TNI mengamankan OOC,” bebernya. 
 
Kemudian, tanggal 4 November 2018 akan dilaksanakan Mandalika International Marathon di Nusa Tenggara Barat, dengan tujuan untuk mempromosikan dan menggairahkan dunia Pariwisata Nusa Tenggara Barat, pasca tertimpa bencana alam gempa bumi.
 
[pilihan-redaksi2]
Masih pada Bulan November 2018, Bali juga akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yong Moodo Piala Kasad Ke-18 sebagai event tahunan dan menjadi kalender kejuaraan dari Federasi Yong Moodo Indonesia Pusat. Dimana dipercaya sebagai tuan rumah. “Jadi, saya sangat mengharapkan peran serta dari rekan-rekan wartawan untuk bersama-sama turut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan akbar tersebut,” demikian pinta Pangdam.
 
Sementara itu, acara simakrama ini dihadiri Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, dan para pejabat Kodam IX/Udayana serta Pimpinan Organisasi Media Massa, Para Kepala Stasiun Lembaga Penyiaran Publik, para Pimpinan Redaksi dan wartawan media cetak, elektronik dan online. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami