search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Koster Rencanakan Pelaksanaan Kontes Sapi Bali
Minggu, 18 November 2018, 13:40 WITA Follow
image

istimewa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Gubernur Bali Wayan Koster merencanakan untuk menggelar kegiatan kontes sapi Bali. Kontes yang akan dimulai tahun 2019 tersebut dilakukan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk beternak sapi Bali. Rencana tersebut disampaikan Koster disela-sela penyerahan penghargaan Simantri Berprestasi di Simantri 569 Kelompok Tani Ternak Sato Amerta Utama, Br. Ringin, Desa Baluk, Jembrana pada Minggu (18/11).

“Tahun 2019 saya akan membuat kontes sapi Bali di setiap Kabupaten/Kota dan nanti yang terbaik akan mendapatkan hadiah satu setengah kali dari harga sapi yang diperlombakan,” ujar Koster.

 

Ia berharap kedepan minat masyarakat Bali beternak dan melestarikan sapi Bali semakin meningkat. Dimana dengan semakin banyak individu maupun lembaga yang melestarikan sapi Bali maka akan semakin baik untuk menjaga keberadaan sapi-sapi Bali.

Ia mengajak masyarakat Bali untuk mulai beternak sapi Bali. Disamping untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi melalui pengembangan usaha peternakan, dimana sapi Bali  juga memiliki keunggulan pada dagingnya yang bisa disandingkan dengan sapi internasional. 

Terkait program Simantri, Koster mengakui sebagai langkah yang sangat bagus, guna pelestarian sapi Bali. Ia juga mengakui telah mempersiapkan tim ahli untuk melalukan pengkajian guna penyelenggaraan Simantri yang lebih baik untuk kedepannya.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami