search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Berkebutuhan Khusus Dapat Pengobatan Gratis di Badung
Minggu, 16 Desember 2018, 18:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Melalui program Kartu Badung Sehat (KBS), warga berkebutuhan khusus dapat pengobatan gratis di rumah sakit Mangusada Badung.
 
[pilihan-redaksi]
Hal itu disampaikan istri Bupati Badung Seniasih Giri Prasta, saat memberi bantuan sembako kepada warganya yang memiliki berkebutuhan khusus di sejumlah desa di Badung. Kedepan pihaknya berharap masyarakat Badung yang memiliki keluarga atau kerabat berkebutuhan khusus untuk tidak ragu dalam hal berobat ke RSUD Mangusada.
 
“Jangan ragu mengantar keluarga atau kerabatnya yang berkebutuhan khusus berobat ke rumah sakit, tidak dikenai biaya," tegas Seniasih.
 
Selain itu, Pemkab Badung juga sudah melengkapi setiap desa dengan fasilitas mobil ambulance. Fungsinya untuk mengantarkan warganya yang berobat ke RSUD Mangusada. 
 
"Kami K3S juga menghimbau kepada Perbekel beserta jajarannya, khususnya Kelian Dinas untuk memberikan perhatian penuh apabila ada warga yang perlu bantuan untuk mengantarkan ke rumah sakit,” tegasnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara itu Ketua APSAI Badung Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha mengatakan dengan diadakannya kujungan kepada warga yang berkebutuhan khusus, sehingga dapat melihat langsung kondisi warga dan cepat dapat merujuk untuk berobat ke rumah sakit Mangusada. 
 
Kedepan koordinasi makin ditingkatkan antara pemerintah desa dengan warga yang ada di pelesok seperti ini, sehingga warga berkebutuhan khusus dapat terlayani dengan baik,” harapnya.
 
Istri bupati yang juga Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Badung pada kesempatan ini memberikan bantuan dalam bentuk sembako. Bantuan menyasar dua Desa, yaitu Banjar Auman, Desa Pelaga dan Banjar Lawak, Desa Belok Sidan, Kecamatan, Petang. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami