search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Angin Puting Beliung Terpa Selat Bali, Penyeberangan Sempat Ditutup Sementara
Sabtu, 22 Desember 2018, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com.Jembrana. Fenomena angin puting beliung terjadi di selat Bali sekitar pukul 17.00 wita sehingga mengakibatkan hujan lebat disertai angin kencang. Aktivitas penyeberangan Ketapang-Gilimanuk pun ditutup sementara. 
 
[pilihan-redaksi]
Dari informasi yang berhasil dihimpun, munculnya angin puting beliung berasal dari atas perkampungan di Lingkungan Asri, Gilimanuk. Laju angin puting beliung tersebut kemudian bergerak ke arah barat.
 
Meski tidak menimbulkan kerusakan namun karna angin puting beliung itu melintas di Selat Bali, bisa membahayakan pelayaran kapal, apalagi saat ini angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sempat terganggu. 
 
Selain itu akibat cuaca buruk tersebut, kecepatan angin sekitar 15 knot ditambah hujan lebat membuat jarak pandang Nahkoda terbatas.
 
Untuk keselamatan pelayaran, Unit Pelaksana Pelabuhan (UPP) atau Syahbandar memutuskan memunda penyeberangan mulai pukul 17.30 Wita. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Penundaan penyeberangan sementara kita lakukan karena hujan deras dan angin kencang yang menimbulkan kabut sehingga jarak pandang terbatas," ujar Kepala UPP Gilimanuk Nyoman Suryantha.
 
Akibat Penundaan penyebrangan ini, ratusan kendaraan yang akan menyebrang sementara menumpuk di parkir pelabuhan.
 
Namun cuaca buruk segera kembali normal dan sekitar pukul 17.50 wita penyebrangan dibuka kembali. (bbn/Jim/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami