search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta Ajak Masyarakat Merenung Semalam Suntuk untuk Introspeksi Diri
Minggu, 6 Januari 2019, 15:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Pada saat perayaan Siwaratri bertepatan dengan Kuningan, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Klungkung untuk menyucikan diri dengan cara melakukan perenungan semalam suntuk melalui persembahyangan dalam rangka mengintrospeksi diri sendiri.

Ia juga mengajak bersama-sama menaati dan mengawal pelaksanaan penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Klungkung Nomor 1 Tahun 2014 tentang KTR,  Perda Nomor 7 tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah, dan  Perda Nomor 2 Tahun 2014 Ketertiban Umum.
 
Hal ini diungkapkannya saat bersama Ayu Siuwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra melaksanakan Persembahyangan dalam rangka hari Raya Siwalatri bertempat di Pura Jagatnatha Klungkung pada Sabtu (5/1/2019) Malam. 
 
Persembahyangan di Pura Jagatnatha Klungkung dibagi menjadi 3 tahap persembahyangan, yakni tahap pertama dimulai pada pukul 18.00 Wita dipuput oleh Ida Pedanda Gede Made Tembau dari Gria Kulon Aan, Desa Aan Kecamatan Banjarangkan, untuk tahap kedua dan tahap ketiga dipuput oleh Jro Mangku di Pura Jagatnatha Klungkung. tahap kedua persembahyangan dimulai yakni pukul 00.00 Wita dan tahap Ketiga persembahyangan dimulai pada pukul 05.00 Wita. 
 
Persembahyangan ini diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung dan masyarakat serta  Generasi Muda di Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta Meminta kepada Generasi Muda Kabupaten Klungkung agar melaksanakan Persembahyangan dalam perayaan Hari Raya Siwalatri dengan baik dan tertib. 
 
Bupati Suwirta mengharapkan pada malam Hari raya Siwalatri  masyarakat dan Generasi Muda di Provinsi Bali pada umumnya, khususnya Di Kabupaten Klungkung dapat memanfaatkan moment malam pada hari raya Siwalatri, bisa dijadikan sebagai malam perenungan dengan tujuan mengintrospeksi diri mengenai apa yang sudah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepannya, baik dari sisi positif maupun negatif. 
 
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Ny. Ayu Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra beserta OPD Kabupaten Klungkung, selain melaksanakan persembahyangan di Pura Jagatnatha Klungkung, juga melakukan persembahyangan di Pura Sad Kahyangan Goa Lawah yang terletak di wilayah desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung. 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami