search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Overkapasitas, 25 Napi LP Kerobokan Dipindah ke LP Karangasem
Selasa, 19 Februari 2019, 23:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Sebanyak 25 narapidana penghuni Lembaga Permasyarakatan (LP) Kerobokan dipindah ke LP Karangasem, Selasa (19/2) dini hari. Pemindahan para napi yang terlibat kasus tindak pidana ini dikawal ketat pasukan Sabhara Polres Badung dengan menggunakan kendaraan bus milik lapas Kerobokan. 
 
[pilihan-redaksi]
Pemindahan puluhan napi ini atas permintaan Kalapas Kerobokan Tony Nainggolan kepada jajaran Polres Badung. Pengawalan berlangsung sangat ketat. Pasukan Sabhara Polres Badung dilengkapi persenjataan lengkap mengawal 25 napi dari dalam Lapas Kerobokan menuju ke bus yang akan membawanya ke Lapas Karangasem. 
 
Sebelum dipindahkan, Selasa (19/2) sekira pukul 05.00 dini hari, para napi ini digeledah terlebih dahulu untuk mencari barang-barang yang mencurigakan, dibantu pihak sipir lapas Kerobokan. 
 
Menurut keterangan pihak lapas Kerobokan, para napi yang dipindahkan ke Lapas Karangasem ini mayoritas terlibat kasus tindak pidana umum. Sedangkan para napi yang terlibat narkoba sudah sebulan lalu dipindahkan ke lapas narkotika di Bangli. 
 
Tujuan pemindahan ini karena lapas Kerobokan saat ini sudah over kapasitas, baik jumlah tahanan titipan dari kejaksaan dan kepolisian cukup banyak. “Jumlah napi di Lapas Kerobokan saat ini sudah overload,” bisik sumber dilapangan, Selasa (19/2). 
 
 
[pilihan-redaksi2]
Guna mengantisipasi terjadinya gesekan antar penghuni tahanan, maka lapas Kerobokan pun berupaya memindahkan atau menitip napi ke lapas yang lain. Pemindahan 25 napi lapas Kerobokan ini dibenarkan Kasat Shabara Polres Badung AKP I Gusti Putu Sudara, SH, Selasa (19/2). Ia mengatakan telah memerintahkan 4 anggota Sabhara untuk mengawal pemindahan napi dari lapas Kelas IIA Kerobokan menuju lapas Karangasem. 
 
“Pemindahan ini sebagaimana permohonan yang diajukan oleh LP Kerobokan. Jadi, kami sudah memberikan pengawalan dan anggota dilengkapi persenjataan untuk mengawal hingga ke Lapas Karangasem,” tegas AKP Sudara. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami