search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Suwirta Minta CPNS yang Lulus Bekerja Sungguh-Sungguh dan Profesional
Senin, 25 Maret 2019, 20:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan agar seluruh CPNS yang telah diterima bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional baik itu dari bidang pendidik, kesehatan maupun teknis. 
 
[pilihan-redaksi]
"Selalu tanamkan sikap profesional dan bekerja dengan sungguh-sungguh jangan pernah bermalas-malasan," harapnya saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Klungkung Nomor : 810/058/BKPSDM/2019 Tentang Pengangkatan peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Senin  (25/3/2019).
 
Di hadapan para CPNS, Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurut Bupati Suwirta keberhasilan yang diraih ini merupakan sebuah bentuk jerih payah dari perjuangan masing-masing peserta di dalam mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 
 
"Jadikan keberhasilan ini sebagai cermin untuk memotivasi diri didalam bekerja dan melaksanakan berbagai tugas kedepan," ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung I Komang Susana menyampaikan sejak awal dibuka jadwal pendaftaran dari tanggal 26 September sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018 lalu. Adapun pelamar yang mengajukan lamaran sebanyak 1.894 orang peserta antara lain tenaga pendidik sebanyak 460 pelamar, tenaga kesehatan 344 serta tenaga teknis 1.090 peserta. 
 
[pilihan-redaksi2]
Seleksi pengadaan PNS terdiri dari 3 tahap yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas sebanyak 294 orang. Kemudian peserta yang dinyatakan lulus mengisi formasi setelah intergrasi hasil SKD dan SKB sejumlah 153 orang, dengan rincian sebagai berikut antara lain tenaga pendidik 69 orang, tenaga kesehatan 38 orang serta tenaga teknis 46 orang. 
 
Salah satu peserta yang lulus seleksi CPNS bernama Nengah Agus Eka Putra berasal dari Dusun Bandung, Desa Gunaksa Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung, mengatakan sangat bersyukur telah lulus dimana saat ini usianya 34 tahun. 
 
"Saya sangat merasa bersyukur dimana dibatas usia persyaratan CPNS saya mendapatkan kesempatan terakhir untuk ikut seleksi dan akhirnya lulus sebagai CPNS tahun 2018 yang ditempatkan di SMP Negeri 1 Atap Pejukutan, Nusa Penida," ungkapnya. (bbn/humasklungkung/rob)

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami