search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Disodorkan Dokumen Ikan Kerapu, Petugas Malah Temukan 8 Boks Daging Penyu
Rabu, 10 April 2019, 10:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Upaya penyelundupan 8 box berisi penuh dengan daging penyu segar berhasil digagalkan oleh petugas jaga di pos II Dermaga Padangbai, Manggis, Karangasem pada Sabtu, (06/04) lalu.
 
[pilihan-redaksi]
“Ya, sabtu sore pelaku baru turun dari kapal, ngakunya bawa ikan kerapu, tetapi setelah diperiksa ternyata kedapatan membawa sesuatu yang mencurigakan,” kata Kapolsek Kawasan Laut Padangbai, Kompol. I Nengah Subrata ketika dikonfirmasi, Selasa (09/04).
 
Menurut Subrata, daging penyu yang diselipkan antara ikan kerapu tersebut hendak dibawa ke daerah Denpasar mengunakan kendaraan Truk DK 9539 AY yang dikemudikan oleh Kornelis Kalli Bokol, 30 tahun asal Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.
 
Ketika diperiksa, Kornelis sempat berusaha untuk mengelabui petugas jaga dengan cara memperlihatkan surat dokumen yang menyatakan mengangkut ikan kerapu. Meski sudah menunjukkan dokumen tersebut, petugas tetap melakukan pemeriksaan hingga menemukan daging mencurigakan di dalam bok. Setelah penemuan tersebut, muatan serta sopir kemudian diamankan. Sementara daging yang ditemukan langsung dibawa ke balai karantina.
 
Usai dilakukan pengecekan, daging tersebut bukanlah daging ikan kerapu tetapi daging Penyu. Mengetahui hal tersebut petugas kembali melakukan pemeriksaan dan kembali menemukan sirip Penyu Hijau. Sopir beserta sejumlah barang bukti seperti delapan boks daging Penyu termasuk kendaraan yang digunakan untuk mengangkut diamakan di Polsek Padangbai guna penyelidikan lebih lanjut. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami