search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawaslu Bali Dalami Isu Politik Uang di Buduk Mengwi
Senin, 15 April 2019, 20:50 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali mendalami adanya informasi politik uang menjelang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang terjadi di Desa Buduk, Mengwi, Badung. 
 
[pilihan-redaksi]
Informasi politik uang muncul dari pemberitaan media online lokal yang menggunakan narasumber anonym atau tidak menyebutkan nama narasumber.
 
“Sekarang kami sedang menggali informasi, tolong bantu kami agar bisa mendapatkan bukti-bukti dalam rangka penegakan. kalo sekedar info, kami kesulitan. tapi info itu pasti kami telusuri dulu kebenarannya” ungkap Anggota Bawaslu Bali I Ketut Rudia saat dikonfirmasi melalui telepon pada Senin (15/4).
 
Pria asal Buleleng tersebut memastikan akan menelusuri informasi yang beredar dengan melibatkan pengawas TPS yang ada di tiap-tiap TPS. Namun untuk mengungkap kebenaran informasi memerlukan bukti-bukti dan saksi.
 
[pilihan-redaksi2]
Rudia berharap adanya bantuan kontak orang yang menjadi narasumber dan mengetahui adanya politik uang. Sehingga harapanya dapat menjadi petujuk untuk memastikan kabar politik uang.
 
“Ini berita tidak ada sumbernya, bisa gak redaksi memberikan namanya yg menjadi narasumber, biar tidak ada berita yang tidak benar. malam ini kami sudah menerjunkan jajaran, tidak bisa kami temukan” harap Rudia.
 
Rudia mengaku akan menjamin kerahasiaan orang yang dapat memberikan informasi terkait adanya politik uang. "Kami akan jamin kerahasiaannya. agar kami punya petunjuk, jangan sampai berita ini meluas ke publik, kami se-akan-akan diam, dan itu diamini oleh publik,” tegas Rudia. (bbn/mul/rob)

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami