search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rombongan Off-Road Ekspedisi "West To East Journey" Sampai di Puspem Badung
Senin, 8 Juli 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Setelah memulai petualangannya start dari Area Wisata Teluk Gilimanuk Kamis (4/7) dengan menempuh jarak 270 km, Rombongan Offroad Ekspedisi West To East Journey (WEJ) telah sampai di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung.
 
[pilihan-redaksi]
Tempat ini merupakan finish sekaligus menjadi tempat ceremonial penutupan dari event yang diselenggarakan oleh IOF Pengda Bali dan Team IOX Jalak Putih Bali. Kedatangan rombongan yang diikuti oleh Offroader dari berbagai daerah diantaranya Bali, Jawa, Sumatra dan Kalimantan ini disambut oleh Bupati Badung dalam hal ini diwakili oleh Kabag Umum Setda Kab. Badung I Nyoman Suardana dan Kabag Humas Setda Kab. Badung I Putu Ngurah Thomas Yuniarta, di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Minggu (7/7) lalu. 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Badung AKBP Yudith Satria Hananta, perwakilan Dandim 1611/Badung, Pengurus Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengda Bali, Ketua IMI Bali I Nyoman Seniweca dan ratusan Peserta.
 
Ketua Panitia Nyoman Sutama Juniarsa didampingi oleh Ketua IOF Bali Gede Indra Prayuda menyampaikan kegiatan ini mengambil start dari Gilimanuk melewati 4 Kabupaten yakni Jembrana, Tabanan, Singaraja dan Finish di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung. 
 
Kegiatan ini mengambil tema "See The Unseen" Melalui kegiatan ini diharapakan dapat memperkenalkan Bali yang belum pernah dilihat kepada seluruh peserta penggemar olahraga petualang di Indonesia. "Event WEJ stage 1 Tahun 2019 selain sebagai sarana untuk menyalurkan hoby untuk para offroader kegiatan ini sekaligus sebagai ajang mempromosikan Pariwisata Bali melalui obyek wisata dan budaya yang belum terekspose dari masing-masing Kabupaten yang dilalui. 
 
Sutama menambahkan pada ajang WEJ stage 1 ini tercatat diikuti 86 mobil dari 21 Team dengan total jumlah peserta 258 dari seluruh Indonesia, kedepan pihaknya berharap event ini dapat berlanjut ke WEJ satge 2 mengambil rute dari Puspem Badung menuju Kabupaten Karangasem," paparnya.
 
Sementara Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali I Nyoman Seniweca menyampaikan penghargaan kepada Panitia penyelenggara, IOF dan seluruh club pecinta offroader yang ikut serta dalam WEJ. Dengan banyaknya peserta yang ikut dalam event menandakan bawa panitia telah sukses menggelar acara ini. Pihaknyapun juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang telah memberikan fasilitas tempat dan mensuport kegiatan otomotif ini.
 
[pilihan-redaksi2]
"Dengan segala fasilitas yang didukung oleh Pemkab Badung, kami sebagai masayarakat pencinta otomotif merasa bahwa Pemkab. Badung menyatu dengan kegiatan masyarakat," pungkasnya.
 
Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabag Umum Setda Kabupaten Badung I Nyoman Suardana, menyambut baik penyelenggaraan event WEJ karena dipandang memiliki makna yang sangat strategis dalam mendukung pembangunan kepariwisataan yang berbasis Sport Tourism serta sebagai ajang promosi pariwisata baik didalam maupun ke luar negeri.
 
"Melalui kegiatan Offroad ini diharapakan dapat memperkenalkan tempat yang jarang atau bahkan belum pernah dijelajahi yang memiliki potensi sebagai destinasi wisata baru yang masih alami," harapnya. Mewakili Bupati Badung ia pun menutup secara resmi rangkaian event Offroad West To East Journey 2019. (bbn/humasbadung/rob)

Reporter: Humas Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami