search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Kelebihan Berat Badan Digenjot Latihan Fisik
Sabtu, 24 Agustus 2019, 07:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Puluhan anggota Mapolres Tabanan yang kelebihan lemak di tubuhnya dilatih turunkan berat badan. Polisi yang jalani pembinaan tersebut sebanyak 55 orang. Bahkan dari jumlah itu ada polisi yang memiliki bobot 100 kilogram. 
 
[pilihan-redaksi]
Perwira Urusan Latihan Ipda I Ketut Regiasa didampingi Perwira Urusan Kesehatan Aiptu I Gusti Made Suastika Bagian Sumber Daya Polres Tabanan mengatakan pembinaan ini dilakukan berdasarkan surat telegram dari Polda Bali terkait dengan pelaksanaan program pengendalian berat badan. 
  
"Pelaksanan pembinaan sudah berlangsung dari tanggal 20 Agustus dan berlangsung sampai dengan akhir September 2019," ujar Perwira Urusan Latihan Ipda I Ketut Regiasa, Jumat (23/8). 
 
Ada 55 anggota yang mengikuti pelatihan penurunan berat badan. Mereka rata-rata memiliki berat dari 80-100 kilogram dan memiliki indek masa tubuh (IMT) 27. 
"Sebenarnya tidak berat badan yang dikategorikan, tetapi indek masa tubuh atau lemaknya yang melebihi 27," tegas Regiasa. 
 
Selama pembinaan tersebut polisi akan dilatih penurunan berat badan seminggu 3 kali. Hari Selasa dan Kamis pembinaan fisik dimulai pukul 13.00 WITA. Dan hari Sabtu pembinaan fisik pukul 07.00 Wita. Mereka akan diberikan berbagai kegiatan fisik seperti joging, lari dengan jarak 5 kilometer, joging, shit up, pus up dan senam selama satu jam.  
 
"Sementara pelatihnya adalah Kasubnit I dan II Dalmas Polres Tabanan," ujarnya. 
  
Tujuan dilakukan pembinaan penurunan berat badan untuk meningkatkan kualitas dan stamina personil serta membentuk fostur tubuh yang ideal.
 
[pilihan-redaksi2]
Regiasa menambahkan, selama mengikuti pembinaan tersebut personil juga diberikan penyuluhan terkait dengan pola makan yang sehat serta dimbau untuk berolahraga 30 menit setiap hari. "Penyuluhan tetap kami berikan tentang pola makan, agar jangan sampai selesai olahraga tetapi makan dengan pola yang tidak sehat," tegasnya. 
 
Kasubag Humas Polres Tabanan, Iptu I Made Budiarta mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut sebagai urusan kesehatan. Jumlah anggota yang sudah tercatat dari Polda Bali sebanyak 25 orang berdasarkan pemeriksaan kesehatan Polda Bali. 
 
Dan 30 orang dari Polres Tabanan berdasarkan berat badan dan tinggi yang tidak seimbang. "Selain urusan kesehatan pembinaan untuk membentuk fisik agar tampilan menjadi bagus," tandasnya. (bbn/tab/rob)

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami