search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
3 Hari Operasi Patuh Agung, Polresta Denpasar Sita 18 Unit Motor
Minggu, 1 September 2019, 19:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Tiga hari Operasi Patuh Agung 2019 digelar, jajaran Satlantas Polresta Denpasa berhasil menjaring 405 pengendara motor. Ratusan pelanggar yang terkena razia ada juga wisatawan asing. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Andi Muhamad Nurul Yaqin, ratusan pelanggaran dikenakan surat tilang di tempat. Sementara dari Ops Patuh tersebut, ada 110 pengendara yang diberikan teguran karena helmnya tidak diklik, serta pengendara membonceng anak kecil tidak memakai helm. 
 
"Operasi yang digelar di beberapa lokasi seperti kawasan perbelanjaan, perkantoran, kawasan wisata, kawasan pemukiman serta di jalan raya ini, petugas sudah menyita 106 SIM, 280 STNK dan 18 unit sepeda motor, " ungkap mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan ini. 
 
Dijelaskannya, pengendara sepeda motor merupakan pelanggar terbanyak. Sedangkan dari 405 penindakan terdiri; 336 pengendara motor, 43 mobil penumpang, 22 mobil mengangkut barang, dan 4 bus. 
 
 
[pilihan-redaksi2]
Diterangkannya, dalam ops patuh ini diimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan untuk selalu mentaati peraturan berlalu lintas seperti surat-surat,
mentaati rambu-rambu, serta tertib lalu lintas dalam berkendara.  
 
"Kepada masyarakat yang berpergian menggunakan sepeda motor dengan mengenakan pakaian adat atau keagamaan seperti udeng, jilbab, peci atau kopiah agar tetap memakai helm. Jika tidak mengenakan helm tetap akan ditilang,” tandasnya. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami