search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Waga Abang Antusias Nikmati Pelayanan Publik "Goes to Banjar"
Jumat, 4 Oktober 2019, 08:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Pemerintah Kabupaten Karangasem kembali menggelar pelayan terpadu “Goes To Banjar”. Kali ini "Goes to Banjar" berlangsung di Banjar Dinas Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, pada Kamis (3/10/2019).

[pilihan-redaksi]
Acara yang berlangsung di Balai Banjar Desa Adat Ababi ini cukup banyak mendapatkan respon dari warga terbukti dengan atusiasme ratusan warga Abang yang datang untuk mendekatkan pelayanan dalam kegiatan tersebut.

Respon yang baik dari masyarkat sangat diapresiasi oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Dirinya mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat Kecamatan Abang. 

Kegiatan pelayanan “Goes To Banjar” adalah bagian dari Program Pemkab Karangasem yang tertuang dalam “Nawa Satya Dharma”, yaitu kegiatan yang dilaksanakan semata-mata untuk meberikan kemudahan bagi mayarakat agar mendapatkan pelayanan dengan mudah dan cepat.

Adapun pelayanan yang bisa diakses dalam kegiatan tersebut seoerti pengurusan surat Akte Kelahiran, Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Perizinan dan dokumen administrasi lainnya. 

“Alasan diadakannya program ini adalah untuk mempercepat proses kemakmuran masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Karangasem," kata Bupati Mas Sumatri.

[pilihan-redaksi2]
Dilanjutkan Mas Sumatri, Mall Pelayanan Publik (MPP) ini dilakukan secara kebersamaan dengan sosialisasi Public Safety Center (PSC) yaitu palayanan gawat darurat medis 24 jam, melalui panggilan 081239132119, apabila masyarakat memiliki masalah kesehatan bisa langsung segera  menghubungi nomor tersebut, kemudian tim PSC akan segera ke lokasi.

Dirinya berharap dengan adanya fasilitas pelayanan terpadu ini dapat memberikan kemakmuran l dan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Kabupaten/Kota lainnya. Meskipun Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) kecil namun rakyat harus bisa hidup makmur dan sejahtera.

"Tentunya, kami akan selalu berupaya untuk semakin melengkapi berbagai kekurangan untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik," tandas Bupati Mas Sumatri. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami