search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyaluran KUR di Klungkung Capai Rp253 Miliar
Kamis, 24 Oktober 2019, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Kepala Seksi Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Nengah Wardana mengatakan, penyaluran KUR di Kabupaten Klungkung berdasarkan data di OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara mencapai Rp253 miliar yang terdiri dari Rp160 miliar KUR Mikro dan Rp92 miliar KUR Kecil dengan jumlah rekening mencapai 7.239 rekening dengan NPL sebesar 0,00%. 

[pilihan-redaksi]
Sebanyak 42,67% KUR terserap di sektor Perdagangan Besar dan Eceran. Sedangkan sektor industri pengolahan menyerap 24,46% dan 11,02% di sektor pertanian. 

“Penyaluran KUR di Kabupaten Klungkung paling kecil di Provinsi Bali. Semoga dengan Sosialisasi ini bisa meningkatakan penyaluran KUR di Kabupaten Klungkung,” Ujar Nengah Wardana.

Pihaknya juga menambahkan website kurbali.com adalah website yang dibuat oleh Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Provinsi Bali bersama seluruh Bank penyalur KUR di Bali untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses sumber pembiayaan melalui KUR. Melalui website ini pelaku UMKM dapat mengajukan KUR tanpa harus ke kantor bank yang dituju. 

”Masyarakat umum juga dapat mengetahui informasi umum tentang KUR di website kurbali.com. Tersedia pula fitur simulasi penghitungan angsuran serta informasi status pengajuan KUR apakah disetujui atau ditolak,” imbuhnya.
 

Reporter: Humas Klungkung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami