search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
ATM di Ulun Danu Beratan Nyaris Dibobol
Jumat, 1 November 2019, 09:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Dua mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di DTW Ulun Danu Beratan, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan nyaris dibobol pada Kamis (31/10) dini hari. Beruntung satu pelaku yang hendak mencoba mencongkel mesin ATM aksinya diketahui petugas jaga.
 
[pilihan-redaksi]
Salah seorang petugas jaga di areal DTW Ulun Danu Beratan  I Made Asih, 49, melaksanakan tugas jaga karena ada pemangku Gunung Kangin pengayah Pura Ulun Danu hendak pulang pada, Kamis sekitar pukul 03.30 WITA. Saat itu saksi Asih membukakan pintu depan di gapura. 
 
Usai membuka pintu, Asih kembali ke timur menuju pos ruang tunggu. Namun sampai di pos ruang tunggu guide kembali untuk mengecek ATM. Saat itulah saksi melihat ada orang di dalam ATM  Bank Mandiri sedang berdiri.
 
Namun saksi Asih merasa takut lalu mencari temannya Putu Sukadarma, 44, untuk diajak sama sama melihat. Ternyata setelah sampai di ATM orang yang ada di dalam ATM tadinya sudah hilang. Saat keduanya mengecek ke dalam ATM saksi melihat ada linggis di dalam ruangan ATM. Bahkan pintu pengaman brankas terbuka. Karena ada indikasi pembobolan ATM kasus tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Baturiti untuk penanganan lebih lanjut.
 
Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Namun pelaku yang diprediksi satu orang ini belum sempat mengambil uang dalam brankas. Sebab saat melakukan aksinya keburu diketahui petugas jaga. 

"Baru mau mencongkel tetapi sudah keburu diketahui petugas," ujarnya.
 
Dikatakan saat ini pihaknya telah melakukan penyelidikan. Pelaku saat ini masih belum terdeteksi. "Kami imbau untuk penjaga wisata tetap waspada, selalu kontrol sekeliling wisata agar celah kejahatan terhindar," tandas Kompol Sudiarta. (tbn)
 
 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami