search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Viral Video Rute Perjalanan Marianta ke Sekolah, Inspirasi Jadi Objek Wisata Baru
Sabtu, 9 November 2019, 10:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Viralnya Marianta seorang siswa asal Dusun Gulinten, Desa Bunutan, Abang, Karangasem beberapa waktu lalu atas semangatnya menembus hutan berkilo-kilo meter jauhnya untuk pergi ke sekolah tak hanya mengundang simpati banyak pihak.

[pilihan-redaksi]
Belakangan, berkat video perjalanan Marianta tersebut rupanya memberikan inspirasi kepada warga setempat untuk mengembangkan potensi alam dengan cara membuat satu destinasi wisata baru di wilayah Gulinten. 

Inspirasi tersebut dituangkan dalam bentuk tempat wisata baru yang dinamai "Lahangan".  Objek wisata satu ini menjadi salah satu tempat yang cukup menarik untuk dikunjungi karena menawarkan spot photo dengan latar barisan perbukitan dari ketinggian serta pemandangan laut lepas.

"Kami terinspirasi dari perjalanan Marianta, kami baru sadar bahwa jalan yang dilalui tersebut memiliki pandangan yang sangat indah sehingga muncul ide untuk mengembangkan wisata," tutur I Ketut Sujana selaku Keliang Desa Adat Gulinten belum lama ini.

Menurut Sujana, di objek wisata yang digarap bersama-sama warga ini, menyajikan pemandangan alam seperti spot Gunung Agung, Pantai Amed, dan terkadang jika cuaca cerah pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan Gunung Rinjani.

Awal penggarapan objek wisata yang berdiri di atas tanah Desa Adat Gulinten tersebut, diawali pada bulan Agustus 2019 lalu. Saat itu, pihak Desa Adat sepakat untuk melakukan perombakan terhadap kawasan tersebut sebagai tempat berwisata. 

Sedikit demi sedikit penataan mulai dilakukan seperti perbaikan akses jalan agar memudahkan kendaraan roda empat bisa langsung menuju ke lokasi wisata. 

Tak hanya itu, sebagian besar fasilitas yang disediakan di objek wisata ini juga dikerjakan oleh warga setempat memanfaatkan pohon yang rantingnya kering untuk dijadikan tempat berswa foto.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami