search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menhub Budi Dukung 51% Kawasan Pelabuhan Benoa untuk Hutan Kota
Jumat, 15 November 2019, 12:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung sepenuhnya Pemerintah daerah Bali dan Pelindo III untuk menata pelabuhan Benoa dimana sebanyak 51% wilayah peruntukannya digunakan untuk kawasan hutan kota.

[pilihan-redaksi]
Hal tersebut diungkapkannya usai rapat tertutup bersama dengan pihak Pelindo III dan Gubernur Bali Wayan Koster saat kunjungan kerja (kunker) meninjau infrastruktur pelabuhan Benoa pada Jumat (15/11/2019) di Denpasar.

Dikatakan lebih lanjut, sehingga sisanya sebanyak 49% digunakan untuk kegiatan kepelabuhan diantaranya; dermaga kapal pesiar (cruise), curah cair, perikanan, dan kontainer. Penataan pelabuhan Benoa, kata dia, mempunyai posisi yang sangat penting terkait pariwisata karena sebanyak 2 kali rata-rata kapal pesiar berpenumpang 1.000 lebih bersandar di Benoa sehingga dalam sebulan kunjungan penumpangnya bisa mencapai 2.500 orang.

Hal ini menurutnya perlu penanganan lebih lanjut. Pelindo III sudah mempersiapkan pelayanan dan dermaga yang baik sehingga diharapkan agar lebih profesional dan Bali sebagai destinasi wisata tambah hebat.

"Kementrian Perhubungan memberikan support penuh kepada Pemda untuk mengembangkan pelabuhan Benoa, saya lihat pak Gubernur bersama Pelindo III sudah menata kawasan Benoa dimana 51% untuk kawasan hijau," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya penataan kawasan pelabuhan Benoa akan berdampak lebih bagus pada pengelolaan pelabuhan baik untuk logistik dan penumpang wisatawan.

Sementara itu, Gubernur Koster mengatakan sebelumnya dalam rapat pembahasan dengan Pelindo III pihaknya sudah menyetujui desain pembangunan penataan pelabuhan Benoa yang sudah final.

"Sudah saya tanda tangan dan sudah dipublish ke masyarakat dan mereka sangat mendukung konsep yang baru ini, lebih ramah lingkungan," sebutnya.   
 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami